Jumat, 03 September 2010

LIPAMS (Liputan Amlapura Sehari)

Amlapura,03 September 2010

6 Hari Menjelang Lebaran Akrivitas Arus Penumpang di Pelabuhan Padangbai Menggeliat

Enam hari menjelang lebaran, aktivitas arus penumpang di Pelabuhan Padang Bai, Manggis Jumat (3/8) sudah mulai tampak. Ini terlihat ketika tim reportase RGS melaksanakan liputan di lokasi pada Jumat (3/8) dari pagi hingga sore hari. Menurut penjelasan salah seorang pegawai Pelabuhan yang namanya minta untuk tidak disebutkan mengatakan bahwa peningkatan jumlah penumpang dari kemarin sudah mulai terasa.

“Sekarang ini berbeda dari hari-hari biasanya. Penumpang sudah mulai lebih banyak.” Katanya.
Pegawai tersebut juga menambahkan bahwa peningkatan jumlah penumpang juga terlihat dengan dibukanya dermaga 2. “Pada hari-hari biasanya, dermaga yang digunakan untuk sandar dan menaikkan penumpang hanya dermaga 1 tapi sekarang sejalan dengan lebaran dermaga 2 dibuka.” Imbuhnya.
Sepanjang pantauan tim reportase RGS, walaupun jumlah penumpang sudah mulai meningkat, belum terlihat tanda-tanda petugas pelabuhan mengalami permasalahan di dalam melakukan administrasi maupun distribusi karcis. Kemacetan-kemacetan seperti yang diduga sebelumnya tidak tampak.
Ketut Gelgel, S.Sos, Kapolsek KP3 Pelabuhan Padang Bai mengatakan, beranjak dari pengalaman lebaran tahun-tahun sebelumnya aktivitas di pelabuhan akan terus meningkat hingga tujuh hari pascapelaksanaan lebaran. “Jumlah penumpang akan terus meningkat dari hari ini. Puncaknya 3 hari sebelum lebaran dan tiga hari sesudah lebaran.” Katanya.
Terkait dengan masalah keamanan Ketut Gelgel mengatakan bahwa pihaknya selalu siaga mengantisifasi segala kemungkinan yang terjadi. Polsek KP3 Pelabuhan Padang Bai bersama-sama dengan kepolisian dari Polres, TNI, Dinas Perhubungan, dan Pol PP mendirikan sebuah posko keamanan. “Pengamanan di Pelabuhan ini nonstop, 24 jam.” Imbuhnya.
Bagi para pemudik yang sedang ada maslah dengan kesehatannya, di ruang tunggu penumpang juga telah siaga petugas kesehatan yang dengan gratis memberikan pelayanan kepada calon penumpang di Pelabuhan Padangbai.(Team Reportase RGS)

Tidak ada komentar: