Rabu, 01 September 2010

LIPAMS (Liputan Amlapura Sehari)

01 September 2010
>>Polres Karangasem Pantau 11 Titik Rawan Laka di Karangasem                                                              

Kabag Operasional Polres Karangasem Kompol I Made Sudarta seizin Kapolres Karangasem AKBP Hany Harsono Selasa (31/8) kemarin kepada wartawan diinformasikan bahwa ada 11 titik rawan Laka di daerah Karangasem, yakni Tempek Sampiang, tikungan desa Bugbug, Bukit Sang Hyang Ambu, Banjar Samuh, tikungan candidasa, Pertigaan Tenganan, Banjar Buitan, Desa manggis, Desa Ulakan, pertigaan Desa Padang Bai dan Rest Area Yeh Malet. Kesebelas titik rawan tersebut masih menurut Kompol I Made Sudarta merupakan hasil evaluasi yang selama ini dilakukan.
Itulah sebabnya, patroli dioptimalkan mengerahkan 119 petugas di operasi khusus dan ditambah 100 petugas. Sebab, di wilayah hukum karangasem dikenal rawan lakalantas nomor empat di Bali.
Terkait dengan arus mudik tahun ini, Kompol I Made Sudarta mengatakan bahwa untuk sementara arus mudik masih sepi dan perjalanan lancar. Namun dalam waktu dekat pemantaauan akan dilakukan disertai dengan membangun beberapa pos jaga.
Pos jaga yang tengah dirancang, di perempatan Desa Padang Bai, di Areal Pelabuhan Padang Bai dan di Rest Area banjar Yeh Malet, desa Antiga, kecamatan Manggis. Penjagaan dilakukan petugas dilakukan secara berlapis. Sebelum calon penumpang berlayar ke Pelabuhan Lembar melalui pelabuhan Padang Bai, lanjutnya, terlebih dahulu melalui pemeriksaan ketat di Pos Rest Area Banjar Yeh Malet.
Seperti operasi sebelumnya, katanya, untuk tahun 2010, juga melakukan penjagaan secara terpadu melibatkan petugas dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, petugas bengkel, Orari, PT Indonesia Ferry ASDP Padang Bai, Administrator pelabuhan dan yang terkait lainnya. (Reportase RGS)

Tidak ada komentar: