Rabu, 28 Mei 2014

Suami – Istri Selamat Meski Mobilnya Terjun Ke Sungai

AMLAPURA-RGS FM
Jalur Sebelas (Jalan Veteran) hampir saja kembali merengut korban jiwa, kali ini Pasangan suami – istri, asal Lingkungan Karangsokong,Kelurahan Subagan,Karangasem,  Zoyo Zulkarnaen (46) dan Hasanah (45) adalah salah satu yang beruntung. Pasalnya, meski mobil yang mereka tumpangi tercebur ke sungai, keduanya hanya mengalami luka lecet. Sedangkan mobil yang dikendarinya mengalami kerusakan pada bagian atap.

 Mobil terjun bebas ke jurang
Kecelakaan yang hampir saja merengut nyawa keduanya tersebut terjadi pada Rabu (27/5/2014) sekitar pukul 21.00 Wita. Saat itu, pasutri ini datang dari arah timur menuju barat. Setiba di TKP, korban tidak menyadari jika jalan yang dilaluinya terputus, lantaran tidak ada jembatan penghubung. Semstinya, mobil berbelok kekanan,kuat dugaan jalan yang dilalui gelap gulita, ditambah korban sendiri tak mengetahui medan jalan, mobil yang dikendarainya melaju dengan cepat menabrak gundukan pasir. Pengendara sendiri baru sadar setelah tiba-tiba mobilnya terun dengan perlahan ke dasar sungai. “Sopir berasalan saat itu lampu mobilnya redup,sehingga tak mengetahui kalau jalan itu masih putus dan belum ada jembatannya, semestinya mobil berbelok kekanan di ujung jalan,” ungkap Kapolsek Kota Karangasem, Kompol IB Nyoman Budiasa, Rabu (28/5/2014).

Dikatakannya lagi, kecelakaan tunggal tersebut tidak sampai membawa korban nyawa, karena saat itu, pengakuan korban mobil berjalan dengan pelan. Bahkan, saat mobilnya akan terjun ke sungai, sopir sempat memeluk istrinya agar tidak mengeluarkan tangannya. Keduanya baru keluar dari mobil setelah mobil berada di dasar jurang. “Pengakuanya berjalan pelan, dan tidak mengenal medan,karena baru pertama kali melewati jalan Veteran dari arah timur,” ujarnya seraya mengakui, kedua korban tidak mengalami luka serius, dan hanya lecet saja.

Pihaknya berharap, lokasi yang sering terjadi kecelakaan itu dipasang Lampu Penerangan Jalan (LPJ),serta rambu-rambu permanen untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan. “Kami menghimbau kepada penggunan jalan, agar lebih berhati-hati melawati jalan Veteran,apalagi kalau malam, karena memang gelap,” ungkapnya.

Jalur sebelas,(jalan Veteran) sendiri bukan kali ini saja ada kecelakaan yang sampai terjun ke sungai. Sebelumnya juga sempat terjadi kecelakaan tunggal di TKP yang merupakan jembatan penghubung di bagian timur jalan. Saat itu, sebuah sepeda motor terjun bebas ke dasar jurang sedalam kurang lebih 10 meter. Kejadian setahun lalu ini mengakibatkan satu orang tewas ditempat setelah sebelumnya menabrak leneng, dan terjun ke jurang.

Tidak ada komentar: