Sabtu, 17 Mei 2014

Sempat Di Rujuk Ke RSUP Sanglah,Warga Karangasem Negatif MERS-Cov

AMLAPURA-RGS FM
Seorang warga Karangasem, yang sebelumnya mengalami gejala batuk,filek,sesak, serta riwatnya mengalami panas, dan baru datang dari melaksanakan Ibadah umroh, 29 April 2014 lalu, yang sempat di rujuk ke Sal Nusa Indah, RSUP Sanglah negative virus MERS-Cov. Demikian dikatakan Kadiskes Karangasem, dr. I Gusti Made Tirtayana, kepada RGS FM, Sabtu (17/5/2014).

Kadiskes Karangasem, dr. I Gusti Made Tirtayana
Dikatakanya, kepastian pasein tersebut negative MERS-Cov diterimannya secara langsung dari Litbangkes Pusat yang menyatakan si pasein Negatif, hanya menderita ISPA. “Kemarin (16/5/2014) kami sudah mendapatkan hasil lab dari Litbangkes Pusat, pasien itu negative MERS-Cov, kemungkinannya sudah diperbolehkan pulang,” ujarnya.

Seperti ditulis sebelumnya, seorang pasien yang baru datang dari ibadah umroh, pada Sabtu (10/5/2014) sekitar pukul 19.30 WITA sempat di rawat di IRD RSUD Karangasem dengan gejala batuk,filek,sesak, serta riwatnya mengalami panas.  Pun saat itu, tim medis RSUD Karangasem merujuk ke sal Nusa Indah,RSUP Sanglah setelah mendapat pengakuan dari keluarga, jika pasien tersebut baru datang dari ibadah Umroh. “Karena gejalanya batuk,filek,sesak, serta riwatnya mengalami panas, dan yang bersangkutan juga baru datang dari Umroh, kita langsung berkordinasi dengan pihak RSUP Sanglah, dan pasien itu langsung di rujuk ke RSUP Sanglah,” ujar salah seorang dokter saat itu.

Tidak ada komentar: