Minggu, 11 Mei 2014

Di Duga Terjangkit Virus MERS-Cov, Satu Warga Karangasem Dirujuk Ke RSUP Sanglah

AMLAPURA-RGS FM
Diduga terjangkit Virus Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) seorang warga asal Karangasem terpaksa di rujuk Ke RSUP Sanglah, pada Sabtu (10/5) malam. Warga yang berjenis kelamin perempuan dan berumur sekitar 60 tahun,saat di bawa ke Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Karangasem, mengalami gejala batuk,filek,sesak,serta memiliki riwayat panas sejak seminggu lalu serta baru datang dari Umroh pada 29 April lalu. Sehingga tim medis RSUD Karangasem melakukan koordinasi dengan RSUP Sanglah dan merujuk ke Sal Nusa Indah, untuk di isolasi.

Ilustrasi Virus, Sumber Google.com
Informasi yang didapat,Minggu (11/5) dari sumber yang dipercaya menyebutkan, gejala-gejala yang diderita pasien ini memang identik dengan MERS-CoV, apalagi dari keterangan keluarga yang mengantar ke IRD RSUD Karangasem, pasien ini ternyata baru datang dari melakukan ibadah Umroh,ke Mekkah,pada 29 April lalu. Masih menurut sumber yang merupakan seorang dokter ini juga mengatakan, pasein tersebut datang sekitar pukul 19.30 Wita, dan langsung mendapat penanganan. “Langsung ditangani, pasein tak sampai satu jam di rawat di RSUD Karangasem, di rujuk ke sal Nusa Indah,tidak melewati UDG RSUP Sanglah,” ungkapnya.

Pun dikatakanya, riwayat pasien tersebut saat di bawa ke IRD RSUD Karangasem diantaranya, mengeluh batuk,filek,sesak,serta riwayat panasnya sejak seminggu lalu. selain itu, sang pasien ini juga baru datang dari melaksanakan Ibadah umroh, pada 29 April lalu. “Karena memiliki riwayat itu, langsung di rujuk ke RSUP Sanglah,” ungkap sumber yang tak mau disebut namanya ini.

Hanya saja, direktur RSUD Karangasem, dr I Wayan Suardana ketika dikonfrimasi melalui telephone genggamnya  mengaku belum mendapat laporan pasein terduga MERS-CoV yang sempat di rawat RSUD Karangasem di rujuk ke RSUP Sanglah, lantaran saat ini pihaknya masih diklat di Denpasar. “Masih Diklat,belum mendapt laporan,” ungkapnya

Tidak ada komentar: