Kamis, 07 Februari 2013

Warga Keluhkan Jalan Yang Rusak Parah

Karangasem-Bali, Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemkab Karangasem ternyata sampai saat ini masih belum sepenuhnya menyentuh sampai di Pedesaan, salah satu contohnya adalah jalan lingkar yang berada di Desa Nawakerti,Kecamatan Abang,Karangasem,yang sembilan tahun kondisinya  rusak parah.

Menurut penuturan warga kepada RGS FM,pada Senin (03/02) mengatakan,jalan lingkar sepanjang 4,5 kilometer ini  menjadi akses satu-satunya bagi warga empat dusun  di  Desa Nawakerti. Karena kondisinya rusak,warga yang melintasi jalan harus berhati – hati,karena telah sering terjadi kecekalaan lalulintas.

”dari semenjak dibuka jalan ini belum pernah sekalipun mendapatkan pengaspalan dari pemerintah,padahal jalan ini telah dibuka sudah hampir sembilan tahunan,”ujar I Nyoman Karta,Kadus Bau Kangin ini.

Karta juga menceritakan,pihaknya telah sering mengusulkan kepada pemerintah untuk bisa diperbaiki,bahkan ketika Musrenbang, jalan ini menjadi prioritas untuk diperbaiki,namun kenyataannya sampai sekarang kondisi jalan belum ada perbaikan sama sekali.

”bahkan sudah pernah menghadap ke wakil bupati Karangasem agar jalan bisa dilakukan perbaikan,dijanjikan tahun 2013 ini akan diperbaiki,”ujarnya lagi.

Dari pantauan RGS FM,jalan melingkar ini memang dalam kondisi rusak berat,badan jalan yang tanpa aspal ini menyisakan batu-batu yang tentunya sangat membahayakan pengguna jalan tersebut.