Rabu, 20 Februari 2013

Karena terbentur Biaya,Bayi Tanpa Anus Tak Kunjung Dioperasi



Karangasem-Bali, Ni Luh Putu Pita Yuniawati balita yang baru berusia 17 Bulan yang terlahir tanpa memiliki anus sampai saat ini belum bisa dilakukan operasi pembuatan lubang anus. Hal tersebut disebabkan karena  kedua orang tua bayi malang ini  belum memiliki dana untuk biaya operasi.

Dari pantauan Reporter RGS FM  ,pada (19/02),saat ini bayi malang tersebut diasuh oleh neneknya yang bernama Ni Wayan Simpen (60) ,sedangkan kedua orang tua bayi merantau di Denpasar bekerja sebagai buruh bangunan. Bayi yang lahir pada tanggal 24 Juni 2011 disalah seorang bidan di Bebandem. Melihat bayi tersebut tidak memiliki anus, orang tua bayi merujuk ke RS Karangasem. ”dari RS Karangasem kemudian dirujuk lagi ke RS Sanglah untuk dilakukan operasi pembuatan lubang anus,”ujar sang Nenek.

Saat di RS Sanglah,oleh dokter disarankan untuk dilakukan rawat jalan sambil menunggu berat bayi 10 kilogram. Namun karena terbentur biaya operasi untuk pembuatan lubang anus, sampai saat ini operasi  belum bisa dilakukan.”kami belum memiliki biaya untuk dilakukan operasi pembuatan lubang anus,”ujarnya lagi.

Untuk sementara,bayi yang terlahir dari pasangan I Kadek Mahendra (27) dengan Ni Komang Tirtawati (21) ini  membuang kotoran melalui lubang buatan diperut  disebelah kiri,  Pihak keluarga  berharap bantuan dari pemerintah dan Masyarakat untuk segera dilakukan operasi pembuatan lubang anus.