Rabu, 03 Oktober 2012


 02/10/2012

BUPATI GEREDEG , SH
SERAHKAN PENGHARGAAN BAGI ATLET PENCA BERPRESTASI

Amlapura - Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH  akhirnya memenuhi komitmennya untuk memberikan penghargaan bagi para atlet berprestasi termasuk atlet penyandang cacat. Sebagaimana dilakukan (2/10)  diserahkan  penghargan berupa uang tunai kepada 5 orang atlet penyandang cacat.
Bupati I Wayan Geredeg, SH, mengatakan, olahraga  sebagai salah satu bidang pembangunan diharapkan dapat mengangkat prestise dan prestasi daerah, menjadikan ajang kompetisi untuk menghargai para atlet yang telah berprestasi  handal dan telah terjun dalam event bergengsi.  
Dalam rangka merangsang semangat para atlet dalam mencapai prestasi olahraga, diberikan penghargaan bonus berupa uang tunai bagi para atlet yang meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Pemberian bonus bukan bermaksud membuat atlet menjadi meterial bertanding hanya untuk mengejar bonus, tetapi di tengah lesunya prestasi olahraga diperlukan upaya merangsang agar para atlet tertarik berlomba - lomba mencapai prestasi serta  mendorong masyarakat mulai mencintai dan gemar berolahraga.
Kepada  para atlet yang berhasil meraih bonus, Bupati Geredeg,  menyampaikan  selamat atas prestasi yang dicapai dan terima kasih atas perjuangannya telah membela nama Karangasem  di ajang Proprop, melalui perjuangan keras dan mental baja untuk mencapai kemenangan  dalam pertandingan. Hendaknya bonus yang diberikan dapat bermanfaat untuk meningkatkan prestasi dan taraf kesejahteraan atlit, bukan digunakan  berfoya-foya untuk keperluan yang kurang tepat.
Dengan hasil tersebut diharapkan dapat menjadi modal awal untuk terus menggerakkan prestasi olahraga, merangsang kemajuan dan kesemarakan olahraga di Kabupaten Karangasem sehingga ke depan Karangasem tidak hanya naik peringkatnya satu tingkat tetapi bisa mencapai peringkat papan tengah diantara Kabupaten / kota se Propinsi Bali, mampu berbicara lebih lantang dan diperhitungkan karena memiliki atlet potensial dan berprestasi. Ia mengajak segenap elemen masyarakat karangasem untuk peduli akan upaya pembinaan olahraga, mengingat Karangasem  terbukti memiliki potensi atlit berprestasi  dan mampu meraih medali. Jika dibina dengan baik, berlatih secara disiplin dan tekun, tekad kuat dan mental baja para atlit Karangasem pasti bisa, tidak kalah dengan atlit daerah lain yang lebih maju. Dipesankan pula, para atlet agar  jangan terlena ketika  ada di puncak prestasi,  karena masih ada puncak lebih tinggi yang bisa dicapai dan waspada karena  sesungguhnya lawan mengintai untuk merampas kembali citra medali yang kini diraih.
Kelima atlet tersebut  I Nyoman Oka  atlet Lari, Lompat Tinggi dan Lempar Lembing lolos ke Event Kejurnas Riau memperoleh bantuan Rp. 3.000.000,  I Ketut Sidik atlet Tolak Peluru, Lempar Lembing dan Lempar Cakram  diberikan bonus sebesar Rp. 500.000, I Nyoman Sudiarna atlit Tolak Peluru , Lempar Lembing dan Lampar Cakram  diberikan bonus Rp. 1.000.000, Ni Nengah Widiasih Atlit Angkat Berat lolos ke London dan Riau diberikan bonus Rp.5.000.000 dan Suparmin atlet Lari 100 M, Lari 200 M dan Lompat Jauh diberikan bonus Rp. 500.000. Penghargaan diberikan Pemkab. Karangasem melalui program K3S Kabupaten Karangasem.(hums/rgs)