Jumat, 03 Agustus 2012

LOMBA MENANGKAP BELUT DAN BEBEK WARNAI KEGIATAN MENJELANG HUT RI KE-67 DI KECAMATAN SELAT

03 / 08 / 2012

LOMBA MENANGKAP BELUT DAN BEBEK WARNAI KEGIATAN MENJELANG HUT RI KE-67 DI KECAMATAN SELAT


Amlapura –Warga masyarakat yang ada di Kecamatan Selat, Karangasem juma’at (03/08) memadati lapangan umum selat tempat panitia peringatan Hari kemerdekaan menggelar berbagai lomba diantaranya, lomba menangkap bebek , lomba menangkap belut serta lomba Karaoke yang diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari siswa sekolah maupun umum.  Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 67 Kecamatan Selat tahun 2012.
Dari Pantauan tim reportase  di lokasi, kegiatan lomba yang dimulai jam 08.00 wita panitia menggelar kegiatan jalan santai, yang mulai dan finish di lapangan umum Selat. Kemeriahan kegiatan ini terlihat ketika panitia menggelar lomba menangkap bebek dengan mata tertutup. Gelak tawa dan tepuk tangan penonton saat melihat peserta menangkap bebek  ditempat yang kosong dan terguling karena terjatuh. Warga tampak antusias dan terlihat senang mengikuti acara dari awal sampai akhir.
Tidak kalah menariknya panitia juga menggelar lomba menangkap belut dan memasukkanya kebotol , bahkan lomba ini diikuti oleh kalangan wanita. Walau peserta tampak merinding mengambil belut-belut tersebut, namun peserta tetap antusias mengikuti lomba ini. Salah satu peserta Juniari mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena sebelumnya belum pernah ada kegiatan ini. “ tadi sempat kesulitan mengambil belut dikarenakan sangat licin,”ujarnya.
Sedangkan ketua panitia perayaan HUT RI ke 67 Cokorda Alit Surya Prabawa mengatakan, perayaan HUT RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini panitia menggelar berbagai lomba yang pesertanya di ikuti dari berbagai kalangan. Kegiatan yang digelar antara lain, jalan santai, lomba menangkap itik,lomba menangkap belut serta lomba Karaoke yang diikuti oleh kalangan siswa se Kecamatan Selat .
Sebelumnya, kegiatan yang dilaksanakan menjelang peringatan HUT RI ini pihaknya melakukan persembahyangan bersama. Untuk hari ini menurut Prabawa, pihaknya menggelar kegiatan yang dimulai dengan jalan santai yang diikuti ratusan warga dan siswa di kecamatan Selat.”kami berharap kedepannya kegiatan ini tetap bisa digelar,”ujar Surya Prabawa yang mantan Lurah Kota Karangasem ini. (1121)