Sabtu, 30 Juni 2012

BALI DIRT BIKE II DIGELAR DI KARANGASEM

30 / 06 / 2012

BALI DIRT BIKE II DIGELAR DI KARANGASEM


Amlapura – Ratusan  offroader pagi, (30/06) memeriahkan Bali Dirt Bike 2 yang digelar di jalan baypass baru Padangkerta,Amlapura,Karangasem. BDB II  digelar untuk memperingati hari Bayangkara yang ke-66 ini, akan melintasi Gunung Agung selama dua hari. Selain peserta dari Bali, Bali Dirtbike II ini juga diikuti oleh offroader dari luar pulau Bali.
Wakil bupati Karangasem I Made Sukerana,SH yang melepas peserta BDB II mengatakan, bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata bagi Karangasem. Selain itu, ajang ini juga diharapkan menjadi ajang kampanye anti trek-trekan liar yang sering dilakukan oleh remaja bisa dikurangi. “kita berharap ajang ini menjadi ajang kampanye anti trek-trekan liar bisa dikurangi,”ujar Sukerana.
Sedangkan panitia pelaksana BDB II  I Made Mahendra mengatakan, event yang digelar tahun ini merupakan lanjutan event DBD 1 yang telah suskes digelar tahun lalu. Dengan menyuguhkan jalur yang mempesona mengitari jalur Gunung Agung ,Mahendra berharap bisa memberikan kepuasan sendiri bagi para peserta  ini. Disamping itu , event ini juga sekaligus sebagai ajang sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama offroader baik di wilayah Bali maupun luar Bali. “event ini sekaligus memperkenalkan olahraga offroad kepada masyarakat luas,”ujarnya.
Start yang dilakukan di Jalan Bypass Padangkerta Amlapura akan melintasi daerah Bebandem-Selat- Rendang sekaligus bermalam di kedungdung sedangkan untuk esok hari kembali dilanjutkan dengan melintasi desa Sukadana ,kubu – Abang dan kembali ke posisi start semula yakni di jalan Bypass Padangkerta Amlapura.
Selain wakil bupati karangasem,tampak hadir ketua DPRD Karangasem I Gede Dana,S.pd,M.Si, Kapolres Karangasem AKBP Rudy Efendy  serta unsure muspida lainnya.(1121).