Rabu, 18 April 2012

TANGKI MINYAK KAPAL TONGKANG BOCOR,PIHAK DEPO LANGSUNG SEMPROTKAN OIL DISPERSANT

TANGKI MINYAK KAPAL TONGKANG BOCOR,PIHAK DEPO LANGSUNG SEMPROTKAN OIL DISPERSANT


Amlapura- Sebuah kapal tongkang Buraya milik PT. Indonesia Power Pesanggaran yang sedang mengisi Bahan Bakar Minyak MFO (Minyak Hitam) di Depo Pertamina Manggis mengalami kebocoran,kebocoran yang terjadi sekitar pukul 23.30 wita langsung ditangani oleh pihak Depo dengan menyemprotkan oil spill dispersant untuk menetralisir tumpahan minyak yang tumpah ke perairan.

Menurut Operation Head terminal BBM Manggis Muhamad Hariansyah mengatakan pada,(17/04), Kebocoran tersebut terjadi disalah satu tangki kapal tongkang tersebut,kebocoran tersebut diketahui oleh pihak kapal yang langsung dilkaporkan ke pihak depo yang selanjutnya mematikan Pompa pengisian untuk menutup jalur penyaluran minyak .”kebocoran itu terjadi ditangki kapal dan selanjutnya kami berkoordinasi dengan pihak kapal untuk mengosongkan tangki yang bocor tersebut,”Ujar M Hariansyah.
M hariansyah juga menambahkan, rencananya kapal tongkang Buraya akan mengangkut sekitar 1200 Kilo Liter,akan tetapi karena terjadi kebocoran kapal pada tangki akhirnya pihak depo berkoordinasi dengan kapal utuk memindahkan minyak yang ada ditangki dan dipindahkan ke tangki yang lainya dan diisi sekitar 500 Kilo liter .”kami tentunya tidak berani mengambil resiko untuk mengisi full tangki tersebut,”sambungnya .
Pihak Depo juga tidak mengetahui sebab kebocoran tangki tersebut karena kejadiannya malam hari. Pihak Depo juga memastikan bahwa kebocoran tangki tersebut berada diatas air. “kecil kemungkinannya
Untuk menanggulangi tumpahan minyak tersebut,pihak Depo Pertamina Manggis langsung menyemprotkan Oil Dispersant untuk menetralisir minyak yang tumpah,hal tersebut juga sudah sesuai dengan standar internasional.”karena tumpahnya sedikit kami hanya memakai Oil Dispersant saja.” Sambungnya lagi.(1121)

Tidak ada komentar: