Senin, 16 April 2012

SECARA UMUM,UN DIKARANGASEM BERJALAN BAIK

16/04/2012

SECARA UMUM,UN DIKARANGASEM BERJALAN BAIK

Amlapura - Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2012 ini, Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH dan Wakil Bupati I Made Sukerana melakukan inspeksi pemantauan langsung ke sekolah-sekolah berbeda. Bupati Geredeg melakukan pemantauan di SMAN 2 Amlapura dan Wakil Bupati I Made Sukerana di SMAN I Amlapura dan SMA Parisada Amlapura pada,(16/04).

Dari hasil pemantauan sementara hari pertama pelaksanaan UN tahun ini di Kabupaten Karangasem belum ada indikasi terjadi masalah krusial yang berpengaruh pada kelancaran pada pelaksanaan UN itu sendiri. Hanya saja di SMA Parisada yang dikunjungi oleh Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana,SH terjadi kasus kurang dan kelebihan soal diruang 8 dimana soal adanya kekurangan soal paket B,sedangkan untuk soal paket E diruang yang sama mengalami kelebihan.
Hal tersebut diakui oleh Kepala Sekolah SMA Parisada Drs. I Gede Ketut Bagus Wiradnya. langsung melaporkannya kepada pengawas .”hanya satu soal yang kurang yakni diruang 8,”ujar Wiradnya.
Sedangkan Bupati Karangasaem I Wayan Geredeg, SH dan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana, SH sama-sama menekankan, pelaksanan UN kali ini agar dapat dihindarkan semaksimal mungkin terjadinya hambatan dari internal sekolah agar peserta merasa nyaman dan mudah dalam mengikuti UN. Para pengawas ujian baik dari kalangan guru-guru maupun eksternal dari Tim Undiksha agar mampu menjamin ketertiban pelaksanaan UN mencegah sejauh mungkin terjadi kecurangan, kesalahan pelayanan kepada peserta serta permasalahan tehnis lainnya. Sistim pelaksanaan UN menurut Wabup I Made Sukerana, SH, perlu dipertahankan dan ditingkatklan sebagai salah satu tolok ukur dan indikator mengetahui tingkat kualitas proses dalam mendidik sumber daya manusia. Saat ini tidak masanya lagi masih terjadi issue adanya joki, ada tim sukses , adanya kebocon soal maupun berbagai masalah teknis seputar UN. Saat ini sudah saatnya segenap insan pendidikan mengejar mutu guna mengejar ketertinggalan pendidikan Karangasem baik ditingkat Propinsi maupun regional.
Secara Umum,pelaksanaan UN hari pertama ujian Bahasa Indonesia berjalan dengan baik,total siswa yang mengikuti UN tahun ini sebanyak 3659 siswa baik SMA Negeri maupun SMA Swasta dan SMK Negeri serta swasta yang tersebar di 8 kecamatan yang mengikuti UN secara serentak dari senin,(16-19/04/2012).(1121)

Tidak ada komentar: