Rabu, 14 Maret 2012

TEKAN KEBOCORAN RETRIBUSI JASA RAFTING,KOMISI C GELAR SIDAK

14 / 03 / 2012

TEKAN KEBOCORAN RETRIBUSI JASA RAFTING, KOMISI C GELAR SIDAK

Amlapura – Retribusi dari pengusaha rafting di Karangasem diduga menasih mengalami kebocoran. Berdasarkan inspeksi mendadak (sidak) Komisi C DPRD Karangasem di wilayah Sidemen ,pada (14/03) .Dari hasil Sidak yang dilakukan dibeberapa lokasi rafting ditemukan rata-rata 400 – 500 wisatawan melakukan aktifitas arum jeram di 13 pengusaha rafting yang ada.

Sidak yang dipimpin oleh Ketua Komisi C I Made Wirta,SE mengatakan, dari hasil sidak ke beberapa pengusaha Rafting memang ditemukan rata-rata wisatawan sekitar 400-500 perhari. Duagaan tersebut mengacu pada kunjungan wisatawan yang berwisata rafting.”bila setiap pengusaha rafting mendapat kunjungan wisatawan 30-40 orang perhari dan di Karangasem sendiri ada sekitar 13 pengusaha rafting yang menyediakan jasa raftingnya terhadap wisatawan,” ujar Wirta.
Setelah melakukan sidak ,dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera memanggil dinas terkait untuk menanyakan berapa pemasukan dari retribusi jasa wisata rafting,apalgi menurut Wirta, ada informasi dimasyarakat ada salah satu pengusaha rafting yang belum memenuhi kewajibannya membayar pajak retribusi ke pemerintah daerah karangasem.” memang ada desas – desus seperti itu,mudah-mudah saja pengusaha tersebut melakukan kewajibanya,apalagi beroperasi diwilayah Karangasem,” Sambung Wirta lagi.
selain Ketua Komisi C,tampak ikut serta anggota komisi C lainnya I Wayan Sekep Ariana,I Nengah Darma,I Nyoman Musna Antara,I Gede Agung Puspada .

Tidak ada komentar: