Selasa, 07 Juni 2011

GOLKAR KARANGASEM GELAR AKSI SOSIAL BERSIH PANTAI

07 / 06 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

GOLKAR KARANGASEM GELAR AKSI SOSIAL BERSIH PANTAI

Amlapura – Partai Golkar Kabupaten Karangasem berserta masyarakat melakukan bersih – bersih pantai diseputaran Pantai Amed dan Pantai Bunutan, Kegiatan Aksi Bersih – bersih Pantai tersebut dalam rangka ikut serta Dalam mewujudkan budaya pola hidup bersih sehat (PHBS) sembari mengisi moment pelantikan jajaran pengurus Partai Golkar Kecamatan se Kabupaten Karangasem, hal tersebut dikatakan oleh Ketua Panitia I gede Suartaka, S.Pd di sela- sela aksi Bersih bersih pantai di Kawasan Amed dan Bunutan, Pada (07 / 06 ) 


Menurut panitia I Gede Suartaka, pelaksanaan bakti sosial kebersihan dalam rangka mendukung program pola hidup bersih sehat (PHBS) bagi masyarakat, yang memerlukan motivasi melalui aksi sosial sehingga bisa menggetarkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan dari keberadaan sampah organik maupun anorganik khususnya di obyek- obyek pariwisata.
Aksi sosial tersebut dilaksanakan terkait pelantikan pengurus Partai Golkar Kecamatan se Kabupaten Karangasem melibatkan Pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG)dan 76 Pengurus Desa (PD) yang rencananya akan digelar di Gedung Kesenian Amlapura pada Minggu 12 Juni 2011 mendatang. 

Pelaksanan kegiatan gotong-royong kebersihan diikuti pula oleh masyarakat simpatisan Partai Golkar di Kecamatan Abang, dengan melaksanakan aksi kebersihan disepanjang jalan Desa Purwekerti menuju pantai Amed dan Bunutan, sekaligus mendukung program Sapta Pesona dan Bali Clean and Green. Ia mengharapkan melalui kegiatan bakti sosial kebersihan tersebut dapat mendorong masyarakat untuk senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan sehingga wisatawan lebih betah berkunjung ke obyek wisata Amed khususnya.

Ditambahkan Suartaka, untuk kepengurusan AMPG dan KPPG terkait pelantikan pengurus Golkar hanya bersifat pengukuhan saja, sedangkan bagi pengurus Golkar akan dilakukan pelantikan. Regenerasi ditubuh kepengurusan Partai Golkar Karangasem dimaksudkan untuk memberi motivasi baru bagi segenap eksponen jajaran Partai Golkar dalam menghadapi putaran pesta demokrasi Pilkada Gubernur pada tahun 2013, Pemilu Legeslatif pada tahun 2014 dan Pemilihan Presiden tahun 2014. Secara strutural Partai Golkar Karangasem menyiapkan diri lebih awal dalam menghadapi perhelatan politik tersebut, didukung 78 pengurus desa yang masing-masing terdiri dari 5 orang pengurus yang lanjut akan dilantik secara serentak di Kabupaten.

Pasca pelantikan pengurus, selanjutnya DPD bakal melakukan pendataan Kartu Tanda Anggota (KTA) sekaligus memperluas kaderisasi dikalangan eksponen muda yang potensial, disamping menggalang simpatisan yang sudah acap kali mendukung berbagai kegiatan Golkar. Menurutnya keberadaan KTA, banyak mempengaruhi kekuatan peta dukungan, dengan kepemilikan KTA dapat dipastikan tingkat militansi kader. Dalam mengisi dan memaknai pelantikan kepengurusan Partai Golkar juga akan digelar kegiatan donor darah di Perbekelan Bugbug dan kegiatan Pasar Murah sebelumnya yang dikoordinasikan oleh KPPG.

Tidak ada komentar: