Senin, 06 Juni 2011

WABUP LEPAS KONTINGEN PORSENIJAR KE PROPINSI

06 / 06 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

WABUP LEPAS KONTINGEN PORSENIJAR KE PROPINSI

Amlapura - Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana, SH yang juga Ketua KONI Karangasem melepas kontingen Porsenijar Karangasem untuk berlaga di event Porsenijar Propinsi Bali, 3-6-2011 di GOR Gunung Agung Amlapura.
Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana, SH, meminta agar atlit bersemangat berjuang keras untuk mencapai prestasi tertinggi demi membela nama daerah dan kemajuan olahraga Karangasem. Porsenijar tingkat Propinsi tahun ini hendaknya dapat mengangkat peringkat Karangasem dari hasil tahun 2010 yang masih menempati tempat terakhir. Dikatakan olahraga dan seni merupakan bagian tak terpisahkan dari fungsi sebagai instrumen pembangun bangsa. Sebagai generasi penerus, siswa-siswi di sekolah menduduki peran penting dalam pembangunan. Diharapkan event Porsenijar Propinsi tahun ini dapat menjadi ajang atlit Karangasem menjajal kemampuannya sekaligus merebut kemenangan. 


Kadisdik Kab Karangasem Drs. I Gede Ariasa, M. Pd melaporkan, kontingen Porsenijar Kab. Karangasem yang akan bertanding ditingkat propinsi berjumlah 240 orang, dengan mengikuti 10 cabang olahraga dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sedangkan dibidang seni hanya tarian yang absen diikuti tahun ini sedangkan yang lainnya semua diikuti. 

Sementara itu, cabang olahraga dan bidang seni yang dipertandingkan antara lain olahraga meliputi Atletik, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Catur, sedangkan bidang seni meliputi menyalin huruf latin ke aksara bali tingkat SD, SMP dan SMA, melukis tingkat SD, SMP dan SMA, Mesatwa Bali tingkat SD, Macepat/Sekar Alit tingkat SD, Mapidarta Base Bali tingkat SMP, Mekidung/Sekar Madya tingkat SMP, Dharma Wecana tingkat SMA dan kekawin/sekar agung tingkat SMA.
Sekretaris KONI Pasek Jaya mengatakan kontingen Karangasem tahun ini tidak dibebani target, tetapi didorong untuk berjuang bisa meningkatkan peringkat dari terakhir ke peringkat 7. Sementara Pengkab Taek Wondo Gede T Baktiyasa mengaku optimis bisa menyumbang medali kendati kepengurusan ditingkat kabupaten baru terbentuk. 

Porsenijar yang akan berlangsung dari tanggal 3 Juni hingga 10 Juni 2011 kontingen Karangasem ditempatkan di 3 hotel yakni hotel Nusa Indah. Loka Santi dan Bucandra. Hadir dalam acara pelepasan I Gede Suartaka unsur DPRD, Kapolsektif Karangasem Kompol Putu Wijaya Arsa dan pengurus KONI lainnya.


Tidak ada komentar: