Rabu, 02 Maret 2011

SEKDA KARANGASEM ,MAKSIMALKAN PERAN STAF AHLI BANTU BUPATI

 02 / 03 / 2011      http://rgsfmradio.blogspot.com

SEKDA KARANGASEM ,MAKSIMALKAN PERAN STAF AHLI BANTU BUPATI

Amlapura - Kiat Sekda Karangasem Drs. I Nengah Sudarsa, M.Si untuk memaksimalkan peran staf ahli memperoleh apresiasi positif jajaran staf ahli serta staf lengkap dilingkungan Pemkab. Karangasem. Betapa tidak, staf ahli sebagai jabatan eselon II yang cukup strategis sempat berhembus ditengarai sebagai jabatan kotak bagi pejabat yang memangkunya. Untuk menghapus image negatif tersebut, Sekda Sudarsa memiliki strategi jitu dengan merangkul staf ahli untuk bersama terlibat dalam kegiatan apel kerja pagi dan sore. Dengan keterlibatan setiap hari dapat dibangun interaksi komunikasi dengan para pimpinan unit lain yang ada dilingkungan staf sekretariat khususnya, sekaligus bakal menambah arus informasi dan adanya komunikasi, koordinasi, simplifikasi dan sinkrunisasi alias KISS diantara stakeholder yang ada sehingga terjalin hubungan baik dan saling memberdayakan dalam pelaksanaan tupoksi dan berbagai kegiatan. Dari kiat itu akan timbul sikap sosialitatif antara pimpinan sehingga tidak terjebak kebuntuan tidak saling ambil prakarsa.


Menurut Sekda Sudarsa, (2-3-2011), tidak ada istilah jabatan basah kering, masuk kotak atau bukan, semua sama saja dimanapun bertugas memangku tugas negara. Azas bineka karya abdi negara hendaknya senantiasa dipahami segenap jajaran KORPRI sebagai aparatur pemerintah. Oleh karena itu seluruh stakeholder yang ada tidak bisa berjalan sendiri-sendiri dalam mencapai tujuan melaksanaan misi pembangunan Karangasem, harus bersatu, sinergis berbasis kinerja yang menuntut profesionalisme segenap unsur penyelenggara pemerintahan apapun posisinya dan sekecil apapun perannya. Sesuai lingkup bidangnya setiap permasalahan dan kegiatan yang dilaksanakan hendaknya mengkaitkan dan melibatkan staf ahli sebagai staf pejabat khusus yang membantu Bupati dalam pengambilan keputusan dan kebijakan.

Lima orang staf ahli yang mengisi jabatan strategis tersebut adalah I Made Sudiarsa, S.Sos, Drs. I Nengah Parwatha, Drs I Made Aryanta M, Kes, AA Gde Agung Rama Putra, SE. I Komang Pande Ardita, SE, MM, kini menempati kantor di Lingkungan Sekretariat Daerah.

Tidak ada komentar: