Selasa, 22 Maret 2011

KELOLA DERMAGA CRUISE TERBENTUR ATURAN

22 / 03 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

KELOLA DERMAGA CRUISE TERBENTUR ATURAN

Amlapura – Harapan Pemkab Karangasem untuk bisa mengelola dermaga cruise tampaknya belum bisa terelisasi dalam waktu dekat. hal tersebut dikarenakan masih terbentur aturan. Karena jika ingin mengelola dermaga kelas dunia tersebut harus memiliki saham sedikitnya 51 persen.sedangkan saat ini Pemkab Karangasem hanya sebagai penyedia lahan , sedangkan untuk pembangunan dermaga tersebut berasal dari dana Pemerintah Pusat dan pemerintah provensi bali.


Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, S.Pd ketika ditemui diruang kerjanya, pihaknya juga sangat menginginkan agar dermaga cruise bisa dikelola oleh Karangasem sehingga bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan di Karangasem. Ditegaskan, pembangunan dermaga cruise dari awal memang sudah bermasalah. ‘’Intinya Karangasem memang ingin mengelola dermaga cruise. Untuk itu kami berharap pemerintah pusat agar memberikan payung hukum yang jelas,’’ungkapnya.

Ganjalan pengelolaan dermaga cruise berasal dari dana yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Bali, karena dana yang telah digunakan tersebut tidak bisa diibahkan lantaran sudah berjalan. ‘’Makanya kami berhati-hati dalam membahas Perusda ini,’’katanya.

Bahkan Anggota komisi IV DPRD Karangasem I Nyoman Sadra,BA belum lama ini juga mengatakan, Bahwa jika ingin pemkab Karangasem mengelola dermaga Cruise tersebut tentunya dengan komposisi saham yang lebih besar dari pihak lainnya. pihaknya mengaku sempat melakukan konsultasi ke Jakarta. Oleh Jakarta disarankan untuk melakukan kerjasama dengan pihak ketiga, dengan catatan harus jelas siapa yang diajak bekerja sama. ‘’Pusat juga sempat mempertanyakan kekuatan APBD Karangasem,’’ungkapnya.

Tidak ada komentar: