Senin, 21 Maret 2011

DERMAGA CRUISE DIPROMOSIKAN KE MIAMI, WALAUPUN BELUM KELAR DIBANGUN

21 / 03 / 2011   http://rgsfmradio.blogspot.com


DERMAGA CRUISE DIPROMOSIKAN KE MIAMI, WALAUPUN BELUM KELAR DIBANGUN

AMLAPURA – Belum kelar dibangunnya dermaga cruise tanah Ampo, tidak menyurutkan Pemerintah Kabupaten Karangasem untuk melakukan Promosi terhadap Pelabuhan cruise tersebut , bahkan tidak tanggung – tanggung Disparda Karangasem mempromosikan Pelabuhan cruise tersebut sampai ke Miami, Florida, Amerika Serikat. Promosi wisata dilakukan oleh Dinas Pariwisata Karangasem dengan menggandeng Bupati Karangasem termasuk Ketua DPRD juga Ketua PHRI Karangasem.


Ketika dimintai konfirmasi tentang keberangkatannya Ketua DPRD Karangasem Gede Dana mengaku, tujuannya ke Miami, Florida adalah untuk melakukan promosi wisata. ‘’Kita memang diundang oleh Panitia untuk pameran sekaligus promosi pariwisata,’’ujarnya. Ditanya berapa nilai biaya promosi untuk tahun 2011, Dana mengaku tidak tahu pasti.

Sedangkan Komisi IV DPRD Karangasem yang juga salah satunya membidangi pariwisata, I Nyoman Sadra, ketika dikonfirmasi tentang Promosi Wisata ke Miami pada Senin (21/3) mengaku sempat juga mendengar ada perjalanan ke Miami dan Sadra juga mengatakan tidak tahu secara pasti untuk tujuan apa Disparda, Bupati, Ketua DPRD dan Ketua PHRI ke Miami. ‘’yang jelas kami tidak tahu tujuannya kesana,’’ujar Sadra.

Bahkan Sadra mempertanyakan, jika tujuannya memang berpromosi, terus apa yang dipromosikan ke Miami, karena menurut Sadra dermaga Cruise hingga kini pembangunannya masih belum selesai dibangun. ‘’kalau memang tujuannya untuk Promosi, apa yang mereka promosikan. Karena dalam ilmu dagang, jika berpromosi dagangan yang dipromosikan harus jelas,’’imbuhnya.

Dibagian lain Kadisparda Karangasem I Wayan Purna Ketika dikonfirmasi akan hal tesebut mengatakan bahwa Promosi wisata ke Miami dilakukan karena undangan pihak panitia kepada pemerintah pusat. Selanjutnya oleh Kementerian Pariwisata disampaikan kedaerah-daerah. Karangasem tertarik melakukan kunjungan ke Miami karena didaerah tersebut banyak berdiri perusahaan Cuise dunia. ‘’Kita melakukan Promosi kesana karena terkait dengan keberadaan cruise. Bahkan hasil dari promosi ke Miami Pelabuhan Cruise Tanah Ampo akan disinggahi oleh kapal Cruise Volendam pada tanggal 25 maret mendatang’’ ujarnya singkat.

Tidak ada komentar: