Kamis, 03 Februari 2011

PERENCANAAN PASAR SENI MANGGIS AMBURADUL

03 / 02 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

PERENCANAAN PASAR SENI MANGGIS AMBURADUL


Amlapura - Perencanaan Pasar seni Manggis Karangasem sebagai penopang dari Dermaga Cruise Tanah Ampo dinilai kurang matang oleh Komisi II dan III DPRD Karangasem, hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Karangasem I Nyoman Oka Antara, SH disela – sela melakukan sidak bersama yang juga di ikuti oleh Wakil Ketua DPRD Karangasem I Nyoman Celos, SE dan I Nyoman Karya Kartika.


Selain perencanaannya kurang matang Papan Nama dari Pasar seni juga disoroti Dewan, Menurut Ketua Komisi II I Nyoman Oka Antara, SH sebelumnya direncanakan sebagaian disebelah barat dan sebagian lagi di sebelah timur, untuk disebelah Barat rencananya adalah Pasar Tradisional tetapi tiba-tiba Pasar tradisional dibangun di tengah- tengah. disamping itu Dewan beranggapan bangunan Pasar Seni juga tidak bisa langsung digunakan karena harus menunggu bangunan yang lainnya selesai dulu “ seharusnya pemerintah merencanakan terlebih dahulu apa didahulukan Pasar Seninya atau Pasar Tradisionalnya kalau begini caranya bangunan tidak bisa langsung digunakan karena penataan disampingnya belum selesai ” ujar Oka Antara.
Selain itu papan nama pasar seni juga dikritisi dewan. Papan Nama seharusnya dimundurkan agar Papan nama tersebut bisa terbaca.Dewan juga sangat menyesalkan pemerintah yang tidak mengkaji terlebih dahulu pemasangan papan nama tersebut dan kalau pun di harus dirubah lagi tentunya harus menyiapkan anggaran lagi ”ini kalau kecepatannya 40 KM saja sudah tidak bisa dibaca, seharusnya pembuatan papan nama ini diberikan kepada yang mempunyai setifikat terkait reklama ”ujarnya singkat.

Menurut rencana Pasar Seni manggis dibangun untuk menunjang Dermaga Cruise Tanah Ampo dengan tujuan untuk memasarkan kerajinan Karangasem kepada turis yang berlabuh di dermaga tersebut. (1121)

Tidak ada komentar: