Jumat, 04 Februari 2011

KARANGASEM KEMBALI DIGELONTOR 1 MOTAR PINTAR

04 / 02 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

KARANGASEM KEMBALI DIGELONTOR 1 MOTAR PINTAR

Amlapura - Berkat keberhasilan Kabupaten Karangasem melalui Kantor Perpustakaan Daerah mengoperasikan mobil dan motor pintar, kini Karangasem kembali digelontor 1 mobil pintar dari Presiden RI diserahkan Ketua Solidaritas Ibu-Ibu Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Nyonya Mendiknas Lely Muhamad Nuh awal Februari 2011. 

Penerimaan bantuan kepada Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH diserahkan bersaman dengan Wali Kota Kupang, Universitas Nasional Jakarta dan TNI, sedangkan motor pintar diberikan kepada Kabupaten Jaya Wijaya sebanyak 2 buah dan Tim Penyuluh Perpustakaan Kupang sebanyak 2 buah.

Nyonya Mendiknas Lely M. Nuh setelah penyerahan mengatakan, bantuan mobil dan motor pintar diharapkan dapat menyasar warga usia dini sebagai awal untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, menyiapkan generasi melangkah ke jenjang pendidikan berikutnya. Dalam mengoperasikan kendaraan hendaknya dilakukan secara rutin sehingga benar-benar mampu membentuk kebiasaan membaca dan menumbuhkan cinta buku sebagai jendela dunia. Tidak kalah penting ditekankan tutor yang bertugas juga mampu memberikan transfer pengetahuan dengan baik lewat pelayanan mobil dan motor pintar. Untuk mengetahui aktifitas kendaraan agar dilakukan sistim pelaporan setiap 6 bulan sekali sehingga dapat dipantau dan diketahui efektifitas mobil dan motor pintar dalam mengemban misi mendidik anak-anak bangsa Indonesia .

Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH mengatakan, bantuan tersebut diberikan menyusul tahapan openuntunan sebagai Kabupaten yang sudah entas dari ketertinggalan untuk mempercepat pembangunan sektor pendidikan melalui sistim pengajaran mobile dengan mobil dan motor pintar. Dengan sentuhan model layanan mobile tersebut mendorong masyarakat khususnya anak didik di sekolah-sekolah senang membaca buku untuk menimba berbagai pengetahuan yang ada didalam buku-buku yang disediakan. Ia mengharapkan sarana tersebut dapat dipelihara dan dijaga dengan baik sehingga dapat berfungsi maksimal sesuai harapan Presiden mendidik anak bangsa menuju Indonesia cerdas.

Tidak ada komentar: