Selasa, 23 November 2010

SOKSI SEBAR IKAN, POHON DAN SUMBANG MOBIL TANGKI

23/11/2010  http://rgsfmradio.blogspot.com

SOKSI SEBAR IKAN, POHON DAN SUMBANG MOBIL TANGKI                                  

Amlapura - Memperingati dan memaknai 50 tahun keberadaan SOKSI dan Hut Partai Golkar ke 46 tahun, Depidar SOKSI Bali melakukan kegiatan kegiatan sosial seperti Safari Pelayanan Kesehatan gratis, Penanaman 10.000 pohon dan penyerahan bantuan 1 unit mobil tangki. 


Plt. Ketua Depidar SOKSI XXI Bali Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, SH didampingi Sekretaris Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, S.sos, SH, M.Si, (22-11-2010) mengatakan, kegiatan tersebut dimaknai sebagai wujud apresiasi keterlibatan SOSKSI dalam kancah pembangunan daerah khususnaya dalam bidang kesehatan, lingkungan serta sumberdaya alam. Hal tersebut dinilai penting mengingat Karangasem masih menghadapi PR lahan kritis cukup luas serta perlu dimotivasi agar mampu terus recovery dan tumbuh berkembang sebagai Kabupaten yang maju, produktif dan memiliki sumber daya alam lestari. Bantuan berupa 10.000 pohon jenis Ampupu, 1 mobil tangki dan bibit ikan diserahkan oleh Ketua Umum Golkar Ir. Aburizal Bakrie dan Ade Komarudin, MH kepada Depicab Soksi Kab. Karangasem.

Ketua Depinas SOKSI Pusat Drs. H. Ade Komarudin, MH mengatakan, peran Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dalam berpartisipasi membangun bangsa dan negara tidak pernah surut dari waktu ke waktu. Sesuai dengan visi kekaryaan swadiri yang dikembangkan SOKSI tetap berupaya dan berjuang sejalan dengan derap pembangunan nasional. Sebagai organisasi sayap Partai Golkar, SOKSI tetap memberi kontribusi sesuai visi misi organisasi dalam mendukung perjuangan Golkar menuju Partai Mandiri dan Profesional.
Pendiri SOKSI Prof. DR. H. Suhardiman, SE mengatakan, kehadiran SOKSI didalam menopang perjuangan Golkar sudah mampu memberikan andil dalam mewujudkan kemajuan organisasi partai berlambang pohon beringin. Semenjak pendirian partai Golkar hingga memasuki 46 tahun usianya, SOKSI tidak pernah berhenti mendukung dinamika pembangunan bangsa dan negara sesuai elan perkembangan tantangan zamannya.
Ketua Dewan Pembina SOKSI Ir. Aburizal Bakrie mengatakan, pembangunan bidang lingkungan hidup merupakan skala prioritas penting dalam pembangunan nasioal. Tanpa adanya daya dukung sumber daya alam memadai menopang pembangunan, maka upaya pembangunan yang sedang gencar dilaksanakan dapat mengalami gangguan akibat kerusakan lingkungan itu sendiri. Maka upaya rehabilitasi melalui penghijauan mutlak harus dilakukan untuk melestarikan alam lingkungan. 

Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH menyampaikan terima kasih kepada jajaran Partai Golkar, SOKSI pusat maupun Propinsi yang telah mengalokasikan kegiatan pelayanan kesehatan, pemberian bantuan bibit ikan, bibit tanaman penghijauan dan mobil tangki bagi Karangasem. Saat ini Karangasem sedang berjuang keras untuk menggarap potensi daerah khususnya dibidang pertanian dalam arti luas dan pariwisata. Selama lima tahun pembangunan Karangasem telah berhasil dicapai prestasi pembangunan cukup membanggakan seperti keberhasilan menurunkan angka kemiskinan dari sekitar 42.272 menjadi 33.199. Disamping itu Karangasem juga sudah mampu membangun sarana infrastruktur berskala besar, berhasil melampaui target penghijauan selama 5 tahun terakhir dan peningkatan PAD secara signifikan hingga 300 %.

Tidak ada komentar: