Senin, 01 November 2010

KEKUATAN ATLET KIAN MERATA KUBU BUKTIKAN JANJI MERAJAI CABANG ALETIK

 01 November 2010 http://rgsfmradio.blogspot.com

Dari Ajang Porkab 2010
KEKUATAN ATLET KIAN MERATA KUBU BUKTIKAN JANJI MERAJAI CABANG ALETIK                                              

Amlapura - Setelah menyaksikan berbagai jenis pertandingan cabang olahraga yang dilaksanakan terkait Porkab selama 5 hari, Wabup I Made Sukerana, SH yang juga Ketua KONI Kabupaten Karangasem (31-10-2010) menilai, kekuatan atlit pada Porkab 2010 sudah mulai ada pemerataan, khususya pada 5 cabang olahraga yakni Bulutangkis, Tenis Meja, Volly, Ateltik dan Silat. Bahkan untuk cabang olahraga Silat, Kecamatan Kubu membuat terbosan dengan menguasai cabang olahraga atletik dengan menyabet medali paling banyak, bahkan Rendang yang sebelumnya belum pernah kebagian emas di cabang lahraga silat, kali ini bisa meraihnya. Hal ini membuktikan kekuatan atlit di masing Kecamatan sudah makin merata, yang selanjutnya akan dilakukan pembinaan untuk persiapan menuju ajang Porprop pada tahun 2011.


Khusus menghadapi ajang Porprop, Wabup Sukerana mengaku, bakal lebih konsern melakukan persiapan dan pembinaan atlit hasil penjaringan Porkab dan seleksi pada cabor lainnya. Dua cabang olahraga yakni Silat dan Atletik bakal digarap lebih intensif sehingga dapat menjadi andalan, namun cabang lain tetap diberikan perhatian seperti Tenis Meja,. Volly, Bulutangkis, Panjat tebing Sepak Bola tetap menjadi bidikan. Sepak Bola sebelumnya sudah melewati seleksi didalam Persaka sedangkan cabang Panjat Tebing bakal dilakukan eksibisi nantinya.

Camat Kubu Drs. I Made Sutapa, M.Si sebelumnya memang meyakinkan atlitnya sudah berlatih keras menjelang Porkab dan kini terbukti sudah berhasil meraih prestasi medali. Dari 29 medali yang diperebutkan di cabang atletik, Kubu berhasil meraih terbanyak sebagai Juara Umum, diantaranya disumbangkan dari kelas 200 meter putra atas nama Darmika dan 200 meter putri atas nama Malini. Juga disusul dengan perlehan pada nomor 400 meter putri, 1.500 meter putri, lompat tingi putri dan lempar lembing putra dengan pengumpulan seluruh medali sembila emas, 8 perak dan 9 perunggu. Pada rangking kedua ditempati atlit Kecamatan Karangasem dengan 5 emas, 4 perak dan 3 perunggu, sedangkan ditempat ketiga ditempati Kecamatan Rendang dengan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu. 

Di Cabang Silat yang sudah mengakhiri pertandingan didominasi atlit bakti negara, sementara Tenis Meja, Bulutangkis dan Volly Ball, pada hari keempat masih memasuki babak semi final. Sedangkan Final Cabang Volly akan digelar sebelum penutupan Porkab 1 Nopember 2010 di Gor Gunug Agung.
Total perlehan medali untuk Cabang Atletik, Bulutangkis dan Tenis Meja untuk tiap Kecamatan pada hari kelima adalah diurutan pertama Kubu dengan 7 emas -10 perak dan 9 perunggu, disusul Kecamatan Bebandem di tempat kedua dengan 6 emas, 4 perak dan 4 perunggu, diurutan ketiga ditempati Karangasem dengan 6 emas, 4 perak dan 8 perunggu, urutan keempat Kecamatan Redang dengan 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu, dirangking kelima ditempati Kecamatan Selat dengan 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu, Di tempat ke enam ditempati Abang 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu, sedangkan di tempat ke tujuh ditempati Kecamatan Sidemen dengan 3 perak dan 4 perunggu dan di tempat terakhir ditempati Kecamatan Manggis dengan hanya maraih 1 perunggu.

Untuk perlehan medali Cabang Pencak Silat yang dipertandingkan antar perguruan urutan pertama sebagai Juara Umum ditempati Bakti Negara dengan 6 emas, 4 perak dan 1perunggu, Kerta Wisesa diurutan kedua dengan perolehan 5 emas, 7 perak dan 2 perunggu dan pada urutan ketiga ditempati Perisai Diri dengan 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Tidak ada komentar: