Kamis, 28 Oktober 2010

WABUP SUKERANA BUKA PORKAB KARANGASEM 2010

28 Oktober 2010 http://rgsfmradio.blogspot.com

WABUP SUKERANA BUKA PORKAB KARANGASEM 2010                                                        

Amlapura - Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana, SH membuka resmi pelaksanaan Pekan Lahgraga Kabupaten Karangasem bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah pemuda 28 Oktber 1928 di Lapangan Yoana Wijaya Amlapura diikuti 960 atlit oahraga dari seluruh Kecamatan.


Menurut Ketua Panitia Ida Bagus Mahadewa melaporkan, Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten – PORKAB tahun 2010 merupakan even untuk mengevaluasi prestasi Olahraga di Kabupaten Karangasem, khususnya pada Cabang-Cabang Olahraga yang dipertandingkan Perhelatan. Porkab 2010 Kabupaten Karangasem digelar mulai 28 Oktober sampai tanggal 1 Nopember 2010, diharapkan dapat dijadikan moment untuk mengangkat prestasi olahraga dalam menuju era Kebangkitan Karangasem. Porkab mempertandingkan 5 cabang olahraga meliputi Voly ball, Bulutangkis, Tenis Meja, Atletik dan Silat, sementara cabang lahraga lain bakal dilakukan eksibisi kemudian. Dari rencana menghadirkan sekitar 960 oang atlit dari semua Kecamatan pertandingan antara lain akan digelar di Gor untuk Silat, Luar Ruang Gor untuk Voly, Atletik di Lapangan Candrabuana, Janggapati untuk Cabang Bulutangkis dan Gedung Kesenian untuk olahraga Tenis Meja.

Wakil Bupati I Made Sukerana, SH yang juga sebagai Ketua KONI Kab. Karangasem, mengatakan, hakekat Pekan Olahraga Kabupaten itu sendiri memiliki makna penting dan strategis. Penting karena menjadi indikator keberhasilan membina bidang keolahragaan dan memupuk prestasi bagi para atlit olaharaga, yang akan menentukan posisi Karangasem didalam event olahraga lebih tinggi seperti Porprop. Sedangkan bernilai strategis karena melalui Porkab, selain merupakan moment membangun sumber daya manusia yang sehat dan produktif, juga bermakna membangun rasa solidaritas dan kebersamaan, memupuk rasa persatuan dan persahabatan, menyebarkan nilai-ilai sportifitas, disiplin dan profesinalitas dikalangan masyarakat khususnya para atlit yang terlibat didalam perhelatan Porkab. Pembangunan bidang olahraga dilain sisi adalah juga merupakan bahagian dari strategi membangun mentalitas dan memperkokoh karakter bangsa (nation and carackter building), sehingga bagaimanapun juga penyelenggaraan PORKAB memiliki peran penting dalam menentukan dan mewarnai pembangunan dunia keolahragaan di Karangasem.

Melalui penyelenggaraan Porkab diharapkan untuk dapat mencitrakan eksisitensi daerah Kabupaten Karangasem, sebagai salah satu Kabupaten yang senantiasa berperan aktif mengikuti even Porprop sebagai ajang olahraga tertinggi di Propinsi Bali. Disamping itu, Porkab juga mengemban misi dalam rangka mengembangkan dunia olahraga di Karangasem, mengangkat mutu prestasi para atlit olahraga serta menata sistim menejemen pembinaan keolahragaan di Karangasem, yang menuntut sumbangsih dan kerja keras segenap atlit, pelatih, jajaran kepengurusan KONI, dunia usaha dan tokoh serta pemuka masyarakat, untuk dapat berbuat dan memberi sumbangsih bersama-sama, guna membangun simbol kebanggaan daerah dan masyarakat, yakni tercapainya prestasi olahraga Karangasem yang lebih baik di masa depan.

Saya mengajak segenap elemen masyarakat Karangasem untuk peduli akan upaya pembinaan olahraga Karangasem, yang terbukti memiliki potensi diantaranya banyak yang tampil sebagai atlit berprestasi di daerah lain. Demikian pula bagi atlit olahraga asal Karangasem yang memang sudah mampu berprestasi dengan baik, saya ketuk hati nuraninya untuk dapat mengabdikan dharma baktinya bagi kemajuan dunia olahraga Karangasem, demi kebanggaan dan kebangkitan Karangasem dari ketertinggalan di berbagai sektor pembangunan.

Pembukaan Porkab 2010 di Lapangan Yoana Wijaya Amlapura ditandai pelepasan burung perdamaian Merpati, disemarakkan tari kolaborasi Gebug Ende dan demontrasi aeromodeling.

Tidak ada komentar: