Rabu, 06 Oktober 2010

Tembus Olimpiade Internasional IMSO 2010

06 Oktober 2010

Mikhel Titus Prasetyo, 
Tembus Olimpiade Internasional IMSO 2010                                                                                        

Amlapura - Wajah dunia Pendidikan Karangasem kembali dihiasi cerita presasi dengan menorehkan sukses gemilang. Salah satu dari tiga siswa SD wakil Bali dalam perhelatan Internasional Matematic And Science Olimpic ( Olimpiade Sain dan Matematika Internasional ) yang diselenggarakan di Denpasar Indonesia, akan mewakili bangsa dan negara Indonesia berkompetisi dalam Lomba Olimpiae Matematika. Adalah Mikhel Titus Prasetyo (11) siswa SD Kelas VI Yayasan Insan Mandiri Amlapura berhasil maju mewakili Indonesia dalam Gelar Internasinal Matematic And Sain Olimpic (IMSO) 2010, yang akan dilaksanakan bulan Nopember mendatang.

Mikhel Titus Prasetyo putra Titus Prasetyo, sudah nampak memiliki bakat sejak duduk dibangku kelas I SD. Menurut Guru Pembimbing di SD Insan Mandiri, Mikhel Titus Prasetyo sudah menunjukkan kemampuan dan kecerdasan semenjak duduk di kelas I, setelah terus diarahkan dan dibimbing hingga kelas VI , tingkat kecerdasan dan skillnya makin matang sehingga berhasil menyisihkan lawannya baik ditingkat Kabupaten, Propinsi maupun ditingkat nasional dan berhasil menempati rangking ketiga nasional untuk disiapkan mewakili Indonesia yang diikuti 16 negara.
Menurut Mikhel Titus Prasetyo, penampilannya nanti sudah dipersiapkan dengan baik dengan harapan dapat maraih prestasi lebih baik dalam ajang Lomba IMSO tingkat dunia diikuti 16 negara. Ia mengaku persaingan selama ini cukup ketat terutama dari berbagai daerah di Indonesia , namun dengan persiapan maksimal berhasil menjadi rangking ketiga sehingga dipercaya mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi bidang pendidikan tersebut.
Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH didampingi staf Disdikpora Santikawati, mengharap prestasi pendidikan Karangasem terebut dapat memotivasi kalangan anak didik di Karangasem untuk terus menempa diri meningkatkan prestasinya. Bupati merasa bangga atas prestasi siswa SD Yayasan Insan Mandiri yang mampu mewakili Indonesia dalam Lomba Olimpiade Internasional. Bahkan pola pembinaan yang sudah dikembangkan untuk menempa pestasi anak, pantas ditiru sekolah lain sehingga mampu menumbuhkan prestasi anak didik. Kabupaten Karangasem dibidang pendidikan selama ini cukup banyak meraih prestasi pendidikan belakangan, sebagai indikasi keberhasilan pembangunan pendidikan di satu sisi. Ia meminta Disdikpora terus mendorong prestasi pendidikan di semua jenjang melalui sistim pembinaan yang efektif bekerjasama dengan pihak sekolah dan jajaran guru bidang study.
Bupati berpesan , agar prestasi anak didik dilingkungan sekolah SD Insan Mandiri bisa terus dipupuk sehingga memberi citra positif terhadap proses pembelajaran. Kiat untuk meraih itu dikatakan Bupati Geredeg, dengan mengintensifkan penegakan disiplin dan komitment bekerja keras membina anak didik dari kalangan guru, sekolah, siswa yang didukung komite sekolah. Jika mau berbenah optimis tujuan mencapai prestasi yakin berhasil, dan jangan mengatakan tidak bisa sebelum mencoba.

Tidak ada komentar: