Jumat, 08 Oktober 2010

Tantang Atlit Karangasem Bela Nama Daerah

08 Oktober 2010

WABUP SUKERANA
Tantang Atlit Karangasem Bela Nama Daerah

Amlapura - Wakil Bupati Karangasem yang juga Ketua KONI Karangasem I Made Sukerana, SH menghimbau semua potensi atlit asal Karangasem yang ada di luar daerah, bisa terpanggil untuk mau menunjukkan loyalitas membela nama daerah saat berlaga dalam ajang Porprov.


Menanggapi banyaknya atlit Karangasem yang membela nama daerah lain selama ini, Ketua KNI I Made Sukerana, SH di Amlapura (8-10-2010) menyatakan, berupaya memotivasi para atl;it asal Karangasem yang memiliki prestasi bagus utuk bisa berjuang untuk membela nama daerahnya sendiri. Jika bukan orang Karangasem yang terpanggil untuk mau memberi sesuatu bagi daerahnya lalu siapa lagi yang mesti peduli dan merasa jengah dengan Karangasem. Namun demikian Wabup Sukerana tidak menampik jika ditempat lain mereka para atlit merasa lebih nyaman dan dijamin taraf kesejahteraannya, tetapi bagi Karangasem ukurannya bukan sekedar itu, melainkan jauh lebih penting sikap untuk mau berkorban dan berjuang bagi daerahnya sendiri. Pemkab Karangasem melalui KONI tidak akan membuat para atlit berprestasi terbengkalai namun bakal memberi perhatian sesuai kemampuan daerah secara proporsional.

Humas KONI Drs. I Made Sosiawan menambahkan saat ini sedang melakukan prifikasi atlit-atlit asal Karangasem yang berprestasi diluar daerah untuk ditawari mau pulang kampung membela daerahnya sendiri. Untuk itu Pemkab. Karangasem melalui KONI tentu akan memberi perhatian terhadap para atlit yang berprestasi tersebut. Namun semua itu tergantung dari individu sang atlit itu sendiri. Jika kemauannya tidak ada dan lebih memilih untuk berjuang membela nama baik daerah lain tentu tidak dipaksa. Yang dipentingkan adalah para atlit yang rela mau berjuang dan berkorban bagi Karangasem daerahnya sendiri. Seperti kata pepatah dari pada hujan emas di negri orang lebih baik hujan batu di negeri sendiri. Apresiasi untuk menghargai atlit berprestasi sudah dicanangkan Pemkab Karangasem melalui KONI tentu sesuai kemampuan daerah. Bahkan tidak menutup kemungkinan membantu untuk menjamin masa depan atlit itu sendiri sebagai bagian dari konskwensi meningkatkan prestasi olahraga secara keseluruhan di Kabupaten Karangasem.


Tidak ada komentar: