Jumat, 08 Oktober 2010

ATLET NASIONAL PENYANDANG SABUK KUNING ASAL KARANGASEM

I MADE ALEX DWI PUTRA
ATLIT NASIONAL PENYANDANG SABUK KUNING ASAL KARANGASEM                           

I Made Alex Dwi Putra (25) atlit Bakti Negara asal Tenganan Dauh Tukad Manggis Karangasem kini menyandang sabuk kuning Bakti Negara dan pemegang Juara I Kejurnas Dewasa BN di Surabaya tahun 2010, kini sedang berknsentrasi untuk tampil di ajang Porprop Bali mendatang.


Saat ditemui di rumahnya di Tenganan Dauh Tukad (8-10-2010) Alex mengatakan, mewakili daerah manapun yang memberikan perhatian bagi lahragawan seperti dirinya tida menjadi masalah, yang terpenting bagaimana semangat lahraga dan mtivasi bertanding untuk mengejar kejuaraan menjadi cambuk untuk terus maju. Pengalamannya selama ini sudah tampil di event Prda Baliu VIII Karangasem sebagai Juara I, Pra Pn XVII di Pontianak sebagai Juara I, Kejurnas Antar perguruan Tinggi di denpasar sebagai Juara I, event PN XVII Kaltim sebagai juara III, tampil di ajang Perpov Bali IX di Badung sebagai juara I dan kejurnas Dewasa Bakti Negara di Surabaya tahun 2010 sebagai juara I.

Putra dari pasangan I Made Sudiana (50) dan Ni Ketut Suartini (48), selalu tampil dalam katagori Beregu Putra (untuk seni bela diri), selama ini selalu tampil mewakili salah satu Kabupaten di Bali. Atlit yang berasal dari Perguruan Bakti Negara Batu Mekeem Denpasar dibawah asuhan pelatih Ida Bagus Smara Jaya, memiliki hoby yang menurun dari kakek buyutnya yang merupakan atlit olahraga silat bakti negara yang cukup dikenal. Mahasiswa IKIP PGRI Bali Jurusan olahraga tersebut kini sedang menyusun skripsi utuk mengakhiri masa pendidikannya di perguruan tinggi. Ia sendiri mengaku hendak pulang kampung nantinya dan jika diperlukan berkeinginan mengabdikan kemampuan skill yang dimiliki bagi masyarakat dan daerahnya.

Tidak ada komentar: