Kamis, 14 Oktober 2010

KEJUARAAN KARATE BALI NTB PEREBUTKAN BUPATI KARANGASEM CUP

14 Oktober 2010 http://rgsfmradio.blogspot.com

KEJUARAAN KARATE BALI NTB
PEREBUTKAN BUPATI KARANGASEM CUP                                                                                   

Amlapura - Mendorong prestasi olahraga di Kabupaten Karangasem kini digelar Event Kejuaraan Karate Bali – NTB memperebutkan Piala Bupati Karangasem Cup, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 15 – 17 Oktober 2010 di GR Gunung Agung Amlapura.


Saat melepas Kontingen Karangasem Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH (13-10-2010) mengatakan, event Kejuaraan Karate Bupati Cup dapat menjadi barometer untuk mengukur kemampuan para atlit karate Karangasem sekaligus membaca peta kekuatan lawan menyongsong persiapan menjuju Porprop pada tahun 2011. Namun demikian para atlit karate perlu menyiapkan diri secara optimal agar memiliki mental kuat dan rasa percaya diri dalam menghadapi lawan-lawan di medan pertandingan. Kepada atlit Karangasem Bupati Geredeg berpesan agar setelah berprestasi tidak menjadi atlit yang sombong dan lari meninggalkan daerah karena merasa tidak puas dan mau membela nama daerah lain, tanpa memiliki rasa kedaerahan yang kuat.
Atlit Karate Karangasem selayaknya disegani karena memang terlahir dari kondisi daerah yang kering sehingga cocok untuk olahraga keras seperti bela diri karate. Oleh karenanya pengurus cabang hendaknya lebih menggalakkan olahraga karate sebagai bagian dari pembinaan olahraga secara keseluruhan untuk menjaring ptensi atlit yang benar-benar berprestasi dan memiliki mental kedaerahan fanatik.
Ketua KONI I Made Sukerana, SH mengatakan, segenap atlit yang terlibat dalam event olahraga Karate Bupati Cup agar menjaga nama corp dan nama baik daerah, seraya menunjukkan prestasi yang dimiliki secara maksimal, berjuang hingga titik darah penghabisan. Pihaknya dalam memimpin organisasi induk olahraga KONI bakal berupaya mendorong perhatian kepada para atlit olahraga berprestasi di Karangasem termasuk memikirkan peluang jaminan masa depan atlit sesuai kemampuan yang ada.
Ketua Forki Karangasem I Made Sukadana didampingi Wasit I Nengah Sudana Wiryawan mengatakan, atlit karate Karangasem yang akan berlaga di Kejuaraan Karate Bupati Karangasem Cup berjumlah 33 orang terdiri dari atlit putra 25 orang dan putri 8 orang serta ofisial sebanyak 6 orang. Adapun jenis katagori yang dipertandingkan meliputi Jenis Kandet untuk kelompk umur 11-15 tahun, katagori Yunior untuk kelompk umur 17 tahun kebawah, katagori Tander untuk kelompok umum 17 – 20 tahun dan kelas katagori seni kelompok umur bebas.

Tidak ada komentar: