Senin, 18 Oktober 2010

3 PENDEKAR KARANGASEM SABET EMAS

18 Oktober 2010 http://rgsfmradio.blogspot.com

3 PENDEKAR KARANGASEM SABET EMAS
DI AJANG KEJUARAAN KARATE BALI-NTB                                                                                  

Amlapura - Tiga Pendekar Karangasem berhasil meraih medali emas pada ajang Kejuaran Karate Bupati Karagasem Cup Bali – NTB. Ketiga karateka tersebut antara lain I Wayan Eka Bagus Iswara dari Perguruan KKI Ranting Jasi berhasil meraih emas dari Komite Perorangan Putra Junior untuk kelas 50 Kg, untuk kelompok umur 16 – 17 tahun.

Sementara itu, dua pendekar lainnya muncul dari pendekar wanita masing-masing Ni Made Desi Ari Sartika asal Sultan Agung dari Ranting Lemkari Tanah Aron juga dari Komite Perorangan Putri Senior untuk katagori 55 Kg untuk kelompok usia +18 tahun dan Ni Made Ayu Praba Tirta Cahyani dari Komite Perorangan Putri Senior untuk katagri 61 Kg dalam kelompok umur +18 tahun. 


Pelatih I Gede Arianta dan Mangku Pasek didampingi Panitia I Nengah Sudana Wiryawan mengatakan, ketiga pendekar tersebut menjadi andalan nantinya di ajang Porprop mengingat ajang Kejurda kali ini sudah dapat meneropong peta kemampuan atlit karate se Bali, sehingga mulai saat ini bisa lebih maksimal dipersiapkan. Dari sisi penyelenggaraan Even Bupati Karangasem Cup juga lebih tinggi levelnya karena mampu menggelar kejuaran hingga tingkat kadet. Sebelumnya ajang Porprop Karangasem hanya mengais 1 medali emas dari karate namun sekarang sudah bisa diprediksi dapat meningkat lagi 2 emas.
Mengenai atlit karate putra daerah yang berlaga membela daerah lain, sesuai harapan KONI Karangasem siap menampung para atlit yang hendak membela nama Karangasem dengan jaminan diperhatikan masa depannya, sebagai bentuk perhatian kesejahteraan bagi atlit berprestasi yang menuai emas di ajang Porprop. Banyak peserta dari luar daerah mengapresiasi pelaksanaan kejuaran karate Bupati Karangasem Cup karena mampu menggelar event lebih luas dan tinggi dibanding event lain karena setaraf dengan ajang Porprop untuk Cabang Karate

Di Karangasem keseluruhan potensi atlit Forki Karangasem, berjumlah sekitar 800 orang dari aliran KKI, Lemkari, Inkai dan Inkanas.

Tidak ada komentar: