Jumat, 27 Agustus 2010

LIPAMS (Liputan Amlapura Sehari)

27 Agustus 2010
>> Pertama Kali Raih Prestasi Nasional
2 PELAJAR SMPN 2 AMLAPURA REBUT JUARA 2 O2SN
Untuk pertama kali prestasi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2010 asal Karangasem berhasil menembus kejuaraaan nasinoal dengan mengantongi Juara II olimpiade olahraga Siswa Nasinal (O2SN) tahun 2010 pada bidang olahraga Basket. Siswa asal Karangasem tersebut adalah I Gede Hendra Dharma Wicaksana (14) dan Cokorde I Gede A. Ariyudha (14) siswa Kelas II SMPN II Amlapura, bergabung dalam Tim Basket Bali dengan pola Tri on Tri bersama 2 orang siswa asal Denpasar.

Menurut Pelatih Ida Wayan Anggana Perdana dan Cok Gde A. Arimawa (45), tanggal 27-8-2010 di Amlapura, mereka mengatakan bahwa persiapan menggodog 2 siswa ini untuk tampil di even O2SN dilakukan cukup intensif, bahkan dibibit sejak tahun 2007. Mereka digembleng agar menjadi pebasket handal ditingkat SMP. Penampilan kedua atlit basket andalan SMPN 2 Amlapura itu sudah nampak dari keberhasilan mengantongi prestasi pada ajang Porsenijar pertama tahun 2007, yaitu meraih juara III (perunggu), Juara I Even Bola Basket Santo Yosep Cup tahun 2008, Juara I Porsenijar Bali berturut-turut tahun 2008-2009, Juara I Even Bola Basket Santo Yosep Cup se Bali tahun 2009, Juara I Kancil Mas Cup se Bali Timur Tk SMP, terakhir juara 2 O2SN Nasional.
Perjuangan tim Basket Bali pada even O2SN tahun ini setelah sukses mengalahkan 4 Propinsi yakni Riau, Sultra (Sulawesi Tenggara), Sulut dan Banten. Di putaran final tim Bali harus mengakui keunggulan tim Jawa Barat dan harus puas di peringkat kedua sebagai Juara ke II meraih medali perak.
Berlaga di Jakarta dari tanggal 12 sampai 17 Juli 2010 memberikan bekal dan pengalaman bagi olahragawan basket Karangasem untuk bisa mengasah kemampuannya lagi agar bisa tampil di berbagai even.
Kepala SMPN 2 Amlapura Ida Bagus Japa, S.Pd, M.Pd didampingi Guru Olahraga Ida Bagus Arkasuta, mengatakan, mengapresiasi tinggi penampilan siswa SMPN 2 Amlapura yang berhasil meraih prestasi nasional untuk pertama kalinya. Bagi siswa-siswi yang ambil bagian dalam berbagai kegiatan lomba apalagi tingkat propinsi maupun nasional memperoleh perhatian ekstra dari segenap guru agar dapat berprestasi dengan baik.(HKK)

Tidak ada komentar: