Selasa, 24 Agustus 2010

LIPAMS (Liputan Amlapura Sehari)

24 Agustus 2010

>>Puluhan Warga Nawa Kerti “Serbu” BRI Abang

Lebih dari 30 warga dari desa Nawa Kerti, Kecamatan Abang “menyerbu” kantor BRI unit abang di Desa Abang, senin (23/8) pukul 09.30 wita. Mereka berjubel di depan kantor setelah datang menaiki sebuah mobil pick up warna putih. Namun, “penyerbuan” itu bukanlah aksi untuk melakukan pengerusakan atau sebuah aksi demontrasi. Mereka adalah warga yang terkabung dalam kelompok usaha bersama (KUB) desa Nawa Kerti yang akan mendapat sumbangan dari dinas sosial Kabupaten Karangasem. I Nyoman Rai (42), pendamping kelompok warga tersebut menuturkan bahwa kedatangan mereka ke kantor BRI Unit Abang adalah untuk membuka rekening baru.
“Saya datang bersama hampir lebih 30 warga desa kantor BRI untuk mendampingi mereka dalam membuat rekening baru.” Tutur I Nyoman Rai.
Bapak yang sehari-harinya bekerja di kantor Desa Nawa Kerti ini juga menuturkan bahwa ke rekening-rekening itulah dana sumbangan dari dinas sosial Kabupaten Karangasem akan disalurkan.
Nyoman Rai juga menyampaikan bahwa jumlah dana yang diberikan dari Dinas Sosial adalah 20 juta per kelompok. Dana-dana tersebut nantinya akan digunakan sebagai modal usaha oleh masing-masing kelompok.
“Seperti usaha-usaha sebelumnya, dana tersebut akan digunakan untuk membeli sapi. Kelompok-kelompok akan memeliharanya.” Demikian ungkap Rai.( Tim Reportase RGS)


Tidak ada komentar: