Senin, 12 Juli 2010

LIPAMS

>> Hari Terakhir Perkemahan Wirakarya di Warnai Kesurupan

Perkemahan Wirakarya tahun 2010 yang digelar di Kabupaten Karangasem, di pusatkan di GOR Gunung Agung dan Di Lapangan Yoana Wijaya yang  mengusung tema “Melalui Kwartir Daerah Bali, Kita Ciptakan Generasi Muda Yang Tangguh Menghadapi Tantangan Globalisasi dan Dapat Melanjutkan Darma Bakti Kepada Nusa dan Bangsa”. Peserta PW 2010 diikuti 505 orang terdiri atas; 360 orang pramuka penegak dan Pandega, 18 pimpinan kontingen daerah, 18 orang pendamping dari 9 cabang se-Bali dan 55 orang Sangga Kerja daerah Bali.

          Berbagai kegiatan fisik dan pembinaan mental serta aktivitas lain, yang sudah  mewarnai PW Bali 2010 yang berlangsung empat hari, diantaranya; aksi penghijauan dengan menanam 1600 pohon di areal Pura Dalem Asak.
          Dimana hari kedua dan ketiga berlangsungnya Perkemahan Wirakarya, sempat menegangkan. Kemarin malam sekira pukul 19.00 wita peserta pramuka yang ikut kegiatan PW mengalami kesurupan, sempat terjadi suana menegangkan, karena semua anggota yang mengikyuti PW ini di kumpulkan di dalam GOR Gunung Agung, yang memang cuaca saat itu turyun hujan, lebih dari 10 orang siswa mengalami kesurupan yakni peserta yang berasal dari daerah Buleleng, Klungkung dan Gianyar.
          Kesurupan terjadi selama kurang lebih tiga jam, sekira pukul  22.00 wita baru bisa disadarkan dan itupun berkat bantuan Pemangku, terkait apa penyebabnya belum diketahui ketika anggota dan Kapolsektif Kota Amlapura mendatangi tempat kejadian.
          Sempat para wartawan yang hendak mencari gambar dan informasi dilarang untuk hal itu, “Tolong wartawan jangan ambil gambar ini, agar tidak terkesan PW ini membuat sensasi,” seperti itu yang disampaikan oleh salah seorang pembina Perkemahan Wirakarya Bali 2010.

Tidak ada komentar: