Senin, 14 Juni 2010

>>>> LIPAMS


AMLAPURA KOTA KECIL TERBERSIH SE- INDONESIA


Kerja keras pasukan kuning (kebersihan) Karangasem tidak sia-sia. Kembali, Karangasem menorehkan prestasinya dengan diperolehnya anugrah tropy adipura sebagai kota kecil terbersih seluruh Indonesia. Tropy diserahkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Negara Jakarta, Selasa (8/6) lalu.

Sejak tiga tahun belakangan, Karangasem tiga kali berturut-turut selalu tampil sebagai peraih predikat kota kecil terbersih se Indonesia. Prestasi ini dicapai berkat dukungan kerja keras pasukan kuning dan kesadaran warga masyarakat dalam menciptakan lingkungan kota Amlapura yang bersih, sehat, tertib dan indah.

Bupati Karangasem I Wayan Geredeg mengaku besyukur atas diraihnya penghargaan bergengsi tersebut. Ini membuktikan bahwa apa yang telah dilakukan selama ini dibidang kebersihan dan lingkungan hidup memperoleh respon positif. Ia mengajak masyarakat mulai sadar akan betapa penting mempertahankan lingkungan hidup ditengah krisis global lingkungan, sekaligus menciptakan kota clean and grend. ‘’Selain memperoleh tropy adipura, Karangasem juga mendapat dua tropy Adiwiyata’’,ujar Bupati Geredeg bangga.

Sementara itu, Presiden SBY mengharapkan pemerintah daerah agar mengedepankan pembangunan dengan orientasi penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup secara maksimal. Menyadari makin rentannya keberadaan lingkungan global maka sudah menjadi tuntutan dan kewajiban bagi semua lapisan masyarakat bersama pemerintah untuk tidak melakukan perusakan lingkungan dalam melaksanakan aktifitas pembangunan.( jing)

Tidak ada komentar: