Sabtu, 09 Juni 2012

TERGELINCIR SAAT MENDAKI GUNUNG AGUNG,KAKI SISWA SMA PATAH

09 / 06 / 2012

TERGELINCIR SAAT MENDAKI GUNUNG AGUNG,KAKI SISWA SMA PATAH


Amlapura – Belum sampai dipuncak Gunung Agung kabupaten Karangasem, Agus Bayu Sentana (16) tahun siswa SMAN 1 Abiansemal ,Badung harus dievakuasi oleh Tim SAR,pada (09/06).  Hal tersebut dikarenakan Bayu tergelincir dan mengalami patah pada kaki saat mendaki Gunung Agung bersama rombongan pramuka SMAN 1 Abiansemal.
Menurut informasi yang berhasil  dihimpun,bayu bersama  rombongan pramuka SMAN 1 Abiansemal yang berjumlah 34 orang ini,  berangkat dari pura pasar agung sekitar pukul 02.00 wita. Sekitar pukul 09.00 wita di ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut ,Bayu tergelincir yang menyebabkan  kaki kanannya patah.
Kapolsek Selat AKP Nyoman Susila yang mendapat informasi dari salah seorang guru langsung mengontak Tim Sar untuk melakukan proses Evakuasi. Selain Tim SAR Denpasar,proses evakuasi juga melibatkan tim SAR Karangasem,Tim SAR polda Bali,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan warga setempat .Sekitar pukul 15.00 wita korban baru berhasil dievakuasi kelereng gunung agung tepatnya di pura pasar Agung Desa Sebudi,Selat, Karangasem . Korban yang mengalami patah kaki ini  langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum  Sanglah untuk mendapatkan pertolongan.





Tidak ada komentar: