Sabtu, 26 Mei 2012

AKSI CORET BAJU MEWARNAI KELULUSAN SMA DIKARANGASEM --tingkat kelulusan siswa di Karangasem mencapai 100 persen---

26 / 05 / 2012

AKSI CORET BAJU  MEWARNAI KELULUSAN SMA DIKARANGASEM
--tingkat kelulusan siswa di Karangasem mencapai 100 persen---


Amlapura   untuk merayakan kelulusannya yang diumumkan hari ini ,sabtu (26/05),ratusan siswa SMA  dari sekolah yang ada di Kota Amlapura melakukan perayaan tersebut dengan cara coret baju dan melakukan konvoi kendaraan bermotor dijalan seputaran Kota Amlapura. Padahal pihak sekolah telah mengantisifasi hal tersebut dengan cara mewajibkan siswa kesekolah dengan menggunakan pakaian adat. Namun setelah menerima hasil dari UN tersebut,masih ada siswa yang malakukan aksi coret baju dan melakukan konvoi kendaraan .
Dari pemantauan Reporter RGS FM ,sebelum hasil UN diumumkan terlebih dahulu siswa melakukan persembahyangan bersama di masing – masing sekolah  dan dihimbau agar tidak melakukan konvoi atau coret baju dalam merayakan kelulusan tersebut.
Namun Himbauan tersebut tidak dihiraukan oleh beberapa siswa, dari pemantauan dilapangan siswa masih ada yang melakukan aksi corat-coret baju maupun konvoi kendaraan sepeda motor yang mengelilingi kota Amlapura. Seperti yang terlihat di Gor Gunung Agung Amlapura,Ratusan siswa dari beberapa sekolah melakukan aksi corat-coret baju dan selanjutnya melakukan konvoi kendaraan mengelilingi Kota Amlapura.
Untuk mengantisifasi kemacetan arus lalu lintas dan lakalantas,kepolisian dari satuan Lantas Polres Karangasem melakukan penjagaan dititik rawan kemacetan, hal tersebut dikatakan  Kasat Lantas Polres Karangasem AKP I Nengah Subangsawan saat ditemui ketika melakukan pemantauan dilapangan .
Subangsawan juga  menambhakan pihaknya sudah mengantisifasi hal tersebut dengan menurunkan anngota untuk mengantisifasi kemacetan arus lalu lintas maupun lakalantas. Bahkan kasat lantas meminta anggotanya untuk menindak dengan tegas kalau ada siswa yang sampai menganggu arus lalulintas.
Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Karangasem dari 3659 siswa SMA /MA/SMK yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat kelulusan di Kabupaten Karangasem mencapai  100 persen.(1121)







Tidak ada komentar: