Rabu, 12 Oktober 2011

GANDENG BPD BALI, K3S BANTU REHAB GEDUNG YASA KERTI 50 JUTA

12/10/2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

GANDENG BPD BALI, K3S BANTU REHAB GEDUNG YASA KERTI 50 JUTA

Amlapura - Peduli terhadap keberadaan pendidikan anak-anak kurang mampu yang ada di Yayasan Yasa Kerti Amlapura, K3S (Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Karangasem bekerjasama dengan BPD Bali memberikan bantuan pembangunan rehab gedung penampungan anak didik kurang mampu sejumlah Rp. 50.000.000. Bantuan yang bersumber dari program CSR BPD Bali diserahkan langsung Kepala Cabang BPD Karangasem I Dewa Gede Putra Yustina, SH kepada Ketua K3S Kab. Karangasem Nyonya Sujani Geredeg yang lanjut menyerahkan kepada Ketua Yayasan Yasa Kerti untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Ketua K3 S Kab Karangasem Nyonya Sujani Geredeg mengatakan, melalui lembaga K3S jajaran PKK Kabupaten berupaya keras untuk dapat membantu program pengentasan ekemiskinan khususnya bidang pendidikan membantu anak didik kurang mampu yang ditampung Yayasan yasa Kerti Amlapura. Tanpa adanya sinergi keterlibatan pihak terkait seperti BUMN/BUMD, pihak swasta serta masyarakat tidak mungkin dapat dilakukan program aksi yang riil khususnya yang memerlukan kemampuan sumber pendanaan. Untuk itu, BK3S menyampaikan terima kasih kepada pihak BPD Bali yang telah memberikan bantuan berupa penyaluran dana guna membantu anak-anak kurang mampu. Nyonya Sujani Geredeg mengharapkan partisipasi kalangan swasta khususnya Perbankan untuk lebih peduli terhadap keberadaan masyarakat yang tidak berdaya karena ketidakmampuan secara ekonomi.
Kepala CabangBPD Karangasem I Dewa Gede Putra Yustina, SH menambahkan, penyaluran program Corporate Social Responsibility merupakan kewajiban dan tanggung jawab lembaga keuangan dalam rangka membantu masyarakat khususnya kurang mampu sehingga lebih berdaya mengikuti gerak dinamika pembangunan. Selama ini pelaksanaan bantuan dari BPD Bali yang Bank milik masyarakat Bali senantiasa komit dan eksis mengemban misi social turut serta membangun Bali dan mensejahterakan masyarakat Bali.
Sementara itu dalam misi yang sama BK3S Karangasem juga membantu kalangan Lansia, Awargav terlantar dan Penyandang Cacat bekerjasama dengan Dinas Sosial Kab. Karangasem memberikan banytuan sembako guna meringankan beban hidup dan meningkatkan derajat kesehatannya. Menurut Ketua K3S Nyonya Sujani Geredeg didampingi Wakil Nyonya Sumawati Sukerana, bantuan ditujukan meringankan penderitaan para penyandang cacat maupun Lansia, sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang tidak berdaya.
Bantuan diberikan kepada Lansia I Nengah Binter dan I Ketut Reu, penderita cacat Ni Nyoman Suryani dan I Wayan Lemuh serta bantuan uang masing 500 ribu rupiah bagi penderita sakit Ida Ayu Made Pratiwi, I Wayan Kadi. Bantuan sembako yang diberikan antara lain Beras, Minyak, Kopi, Gula dan Mie instan.

Tidak ada komentar: