Senin, 23 Mei 2011

KARANGASEM SABET 7 PRESTASI DI AJANG FLS2N PROPINSI BALI

23 / 05 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com


KARANGASEM SABET 7 PRESTASI DI AJANG FLS2N PROPINSI BALI

Amlapura - Dunia pendidikan Karangasem kembali berbinar setelah sukses mengantarkan tingkat kelulusan siswa-siswi tingkat SMA dengan angka ketidak lulusan terkecil hanya satu orang, kini berhasil meraih 7 prestasi dalam ajang Lomba Festival Seni Siswa Nasional tingkat SMP se Propinsi Bali yang berlangsung dari 17 hingga 19 Mei 2011 di Denpasar.


Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kab. Karangasem Drs. I Gede Ariasa, M.Pd didampingi Kabid Pendidikan Dasar Ni Made Santikawati, S. Pd, M.Si (23-5-2011) di Amlapura, siswa-siswi SMP dari Kabupaten Karangasem yang meraih prestasi tersebut antara lain Putu Sartana Putra siswa SMPN 2 Amlapura Juara Harapan 2 Lomba Melukis, I Gede Respa Pranayoga Sativa siswa SMPN 5 Amlapura Juara II Lomba Cipta Cerpen, Yunita Dewi siswi SMPN 2 Amlapura Juara III Lomba Story Telling, Jihadul Akbar (Putra) Siswa SMPN I Sidemen Juara I Lomba Membaca Al Quran, Rika Rahim (Putri) siswa SMPN I Sidemen Juara Harapan III Lomba Membaca Al quran, Ni Made Wina Sanjani dan Samoel (Pengiring) siswi-siswa SMPN 2 Amlapura Juara Harapan III Menyanyi Solo dan Ni Nyoman Martha Andyani bersama Ni Kadek Novi Ardiani, Dewa Ayu Indah Suandari, Ni Ketut Kartika dan I Komang Ayu Trisna Dewi dari SMPN 2 Amlapura Juara III Kreatifitas Seni.

Dikatakan, untuk peserta yang meraih juara I, II, III memperoleh hadiah berupa uang tunai, tanda penghargaan dan piala dengan jumlah uang masing-masing Rp. 2.500.000, Rp. 2.000.000 dan Rp. 1.500.000, sementara untuk pemenang juara harapan hanya memperoleh piagam penghargaan saja. Dalam lomba ini untuk juara I yakni Lomba Baca Al`Quran akan mewakili Bali ke tingkat nasional yang direcanakan bakal berlangsung di Makasar.

Dengan keberhasilan tersebut menurut Ariasa, menunjukkan tingkat kemajuan pembangunan pendidikan di Karangasem semakin diperhitungkan ditingkat Propinsi maupun nasional sebagai salah satu cermin keberhasilan pendidikan. Bidang lomba seni siswa itu sendiri juga dapat memberi dampak dalam mengasah keseimbangan olah rasa, olah fikir dan olahraga dari anak didik sehingga menjadi generasi muda yang cerdas dan memiliki wawasan seni serta sosial yang baik.

Tidak ada komentar: