Kamis, 31 Maret 2011

AMED AKAN DIJADIKAN LOKASI SHOOTING FILM YANG BERTEMA NYEPI


31 / 03 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

AMED AKAN DIJADIKAN LOKASI SHOOTING FILM YANG BERTEMA NYEPI

Amlapura - Tradisi Nyepi di Bali ternyata menarik perhatian Produser sekaligus penulis cerita Film Holywood Amerika, Daniel Donai dengan bintang utama pria Mathias Huez pemeran film I Come In Peace dan pemeran utama wanita seorang bintang film ternama dan model Lasly. Saat melakukan komunikasi public di Studio 27 Enterprise Amlapura,( 30 /03 /2011).


Menurut penerjemah Sani dan Tari saat berdialog, Donai mengaku sangat kagum dan tertarik dengan tradisi budaya masyarakat bali yang menganut kepercayan Hindu memiliki tradisi Hari raya Nyepi. Tradisi-tradisi Bali sebenarnya masih belum banyak diketahui dunia Internasional, karena selama ini yang diketahui hanya clubbing, pantai Kuta dan seputar Sanur, Nusa Dua dan Ubud selebihnya masih belum banyak diketahui wisatawan manca Negara. Untuk itu, pihaknya selaku produser dan penulis cerita berencana bakal mengangkat tema Hari Raya Nyepi yang antara lain akan mengambil shooting di Amed Karangasem dan Ubud Bali. 

Ia bersyukur dapat mengetahui berbagai peradaban masyarakat bali yang memiliki keindahan dan daya tarik luar biasa karena potensi budaya dan tradisinya yang unik. Melalui media film nantinya bakal disampaikan apa sesungguhnya yang ada, untuk menggambarkan tradisi Bali yang unik dan adiluhung. 

Apa yang diungkapkan Donai tidak berbeda dengan bintang film Hollywood ternama Lasly, bahwa dirinya sangat tertarik dengan keunikan Bali karenanya melalui film Nyepi Night bisa disampaikan kepada dunia internasional tentang peradaban unik yang ada di Bali.

Tidak ada komentar: