Selasa, 25 Januari 2011

AKSI SOSIAL IWAPI KARANGASEM PEDULI

24 / 01 / 2011     http://rgsfmradio.blogspot.com

AKSI SOSIAL IWAPI KARANGASEM PEDULI

Amlapura - IKatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Karangasem dipimpin Ketuanya I Gusti Ayu Mas Sumantri, S.sos (23-1-2011), melakukan aksi sosial sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi kekikian Karangasem dalam bidang sumber daya baik sumber daya manusia yang masih menyimpan angka kemiskinan relatif tinggi, dan sumber daya alam seperti upaya rehabilitasi lahan yang menuntut partisipasi aksi nyata semua elemen. 


Kegiatan tersebut, disebutkan Mas Sumantri, menyasar kepedulian terhadap penghuni Lembaga Pemasyarakat Karangasem, Warga kurang mampu yang sedang menderita sakit di Rumah Sakit Umum Daerah Karangasem, Anak-Anak penderita cacat serta penghijauan untuk semua Kecamatan dengan memberikan bantuan masing-masing 200 pohon dari jenis berbagai tanaman produktif dan perindang seperti durian, pinang, sawo, cempaka putih, cempaka kuning, mangga, rambutan, dan tanjung.

Kegiatan aksi sosial tersebut dilaksanakan untuk memberi makna dan mengisi peringatan Hut IWAPI ke 5 dan dalam rangka pelantikan pengurus baru DPC IWAPI periode 2011-2016, sekaligus sebagai wujud partisipasi IWAPI terhadap pembanguan Kabupaten Karangasem yang tengah gencar menangani kemiskinan dan memerangi lahan kritis. Disadari potensi daerah adalah juga menjadi lading berkiprah bagi IWAPI memberi kontribusi bagi kemajuan Karangasem. Utuk itu tidak sepantasnya semua pihak tidak hanya mengambil apa yang diperoleh dari Karangasem tetapi terpenting apa yang dapat diberikan untuk mendorong percepatan roda pembangunan daerah.

Di Lembaga Pemasyarakatan Dewasa diberikan bantuan berupa alat-alat olahraga seperti bola volly, catur, tenis meja dsb, untuk LP anak diberikan pula bantuan alat olahraga, sembako dsb. Sedangkan dirumah sakit (RSUD) Karangasem diberikan bantuan kepada pasien anak terlantar berupa susu dan pakaian bayi, di Pasraman Puri Gede IWAPI juga menyampaikan bantuan berupa sembako sedangkan kepada 2 orang anak cacat diberikan bantuan berupa uang masing-masing sebesar Rp. 500.000. Di Yayasan Asram Bundaram Kecicang juga direncanakan akan diberikan bantuan berupa sembako.
Adapun pembiayaan kegiatan sosial tersebut bersumber dari dana donatur dari partisipan serta iuran dari anggota IWAPI.

Tidak ada komentar: