Jumat, 07 Juni 2013

Bupati Karangasem,Lepas Atlet Atlet PORSENIJAR

Karangaasem (RGS FM)- Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg melepas  210 atlet asal Karangasem yang akan  berlaga di ajang Pekan Olah raga Seni Pelajar (Porsenijar) Provinsi Bali,di Gor Gunung Agung Amlapura,pada, Kamis (06/06).

Dalam kesempatan tersebut,Bupati meminta agar atlet yang dikirim ke Porsenijar mampu mengharumkan nama Karangasem. Selama ini ,Karangasem  telah mampu berprestasi dibidang ekomomi. Namun dibidang olahraga masih terpuruk, bupati pun berpesan agar atlet yang akan bertanding nanti memiliki motivasi yang tinggi untuk menjadi juara atau minimal jangan sampai menjadi juru kunci.

Sementara itu, dalam laporannya Sekretaris  panitia Porsenijar Karangasem , I Made subawa mengatakan,sebanyak 285 orang yang akan mengikuti ajang Porsenijar tingkat provinsi tahun ini. Dari 285 orang tersebut,sebanyak 210 atlet serta 75 offisial tim ini akan berlaga di 12 cabang olahraga dan sembilan cabang Seni.

Dari 12 Cabang Olahraga,yakni Atletik,pencak silat,Bulutangkis,Bola Basket, Tenis lapangan,tenis Meja,Catur,sepak takraw,panjat tebing ,Taekwondo,serta Renang. Sedangkan di Sembilan cabang Seni, Karangasem akan ambil bagian di Seni Tari,mesatua Bali ,pidato bahasa Bali,Dharmawacana,melukis,Macepat,Makidung,Makekawin dan menyalin aksara Bali.

Dalam Porsenijar nanti, sebanyak 17 Cabang olahraga yang akan dipertandingkan, hanya saja kontingen Karangasem  yang dikirim akan mengikuti di 12 cabang olahraga. Lima cabang olahraga yang tidak akan diikuti oleh kontingen Karangasem yakni, Judo,Senam,Volly Indoor,Volly Pantai.