Rabu, 15 Februari 2012

PT. RATU OCEANIA RAYA BALI KEMBALI ADAKAN INTERVIEW DI KAMPUS MONARCH KARANGASEM

15 / 02 / 2012


PT. RATU OCEANIA RAYA BALI KEMBALI ADAKAN INTERVIEW DI KAMPUS MONARCH KARANGASEM

Nampaknya trend peluang kerja di Kapal Pesiar (Cruise) kini makin menjadi idola dan diburu para tenaga kerja muda. Betapa tidak, lapangan kerja di sektor pariwisata khususnya di Kapal Pesiar yang prospektif dan menjanjikan, kian popular menjadi incaran para tenaga kerja muda dengan skil pariwisata.
Pusat pelatihan kapal pesiar Monarch Karangasem yang bekerja sama dengan PT. Ratu Oceania Raya Bali yang merupakan agen resmi kapal pesiar mewah Royal Caribbean, Celebrity, Azamara, Regent, Oceania dan Disney Cruises Line juga kebanjiran pelamar yang ingin bekerja di kapal pesiar dan pada tanggal 8 Pebruari lalu mengadakan interview di kampus Monarch yang beralamat di Br. Samuh, Desa Bugbug Karangasem dan dikuti sekitar 71 orang kandidat yang sebagian besar adalah siswa dari Monarch sendiri. Menurut Recruiting Manager I Made Sumitra, untuk seleksi awal ini hampir semua kandidat baik program Basic Level maupun Executive class lulus dan akan mengikuti interview berikutnya dengan Mr. Sean Carwithen, CEO dari PT. Ratu Oceania Raya Bali.

Dikatakan, Sumitra, mantan Sous Chef di Royal Caribbean, pihaknya membutuhkan hampir 2.000 Crew untuk tahun 2012 ini dan yang paling banyak diminta adalah posisi Cook atau tukang masak, sementara posisi lainnya adalah Dining room, Bar, Laundryman, Pool Attendant dan Housekeeping. Agen menerapkan sistem jemput bola ke kampus Monarch yang ada di Dalung, Singaraja, Gianyar dan Karangasem untuk mendapatkan kandidat yang berkualitas karena sudah dilatih dan dididik di kampus Monarch sendiri.
Direktur Monarch Karangasem I Wayan Gede Darmawan, menambahkan, lembaga Monarch Candidasa dipercaya oleh Ratu Oceania Raya Bali untuk melatih dan mencetak tenaga kerja ke kapal pesiar dan sampai bulan Februari 2012 ini sudah hampir 40 orang dari Monarch Karangasem berangkat dan bekerja di kapal pesiar melalui agent Ratu. Monarch Karangasem selain membuka program setara Diploma 1 untuk jurusan Food & Beverages Service, Culinary dan Butler juga membuka program singkat Executive Class dengan garansi job letter.
Darmawan mengatakan, interview yang diselenggarakan di Monarch Karangasem ini adalah suatu langkah nyata yang diberikan kepada masyarakat pada umumnya dan siswa monarch pada khususnya, sebagai bukti bahwa Monarch benar-benar membantu mempermudah proses pelamaran untuk bekerja dan berkarir di Kapal Pesiar terbesar di dunia secara murni dan berkualitas. Ia menegaskan, proses perikrutan pra interview ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan dan juga mengajak para generasi muda untuk menggunakan masa muda dengan cara meraih pengalaman, meningkatkan karir dan memperoleh pendapatan yang lebih dan terpenting ikut berperan aktif membangun daerah sebagai penyumbang devisa negara dengan cara Bekerja di Kapal Pesiar.

Tidak ada komentar: