Kamis, 11 Agustus 2011

KETUA MMDP, KUKUHKAN PANITIA PEMBANGUNAN PURA PUNCAK KEMBAR KENUSUT

11 / 08 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

KETUA MMDP, KUKUHKAN PANITIA PEMBANGUNAN PURA PENATARAN AGUNG PUNCAK KEMBAR KENUSUT


Amlapura - Ketua Majelis Madya Desa Pekraman Kabupaten Karangasem mengukuhkan 79 orang panitia pembangunan Pura Penataran Agung Puncak Kembar Kenusut Jumenang Desa Bukit Kecamatan Karangasem, pada Rabu, (10/08) , yang menugaskan kepada panitia untuk melakukan pembangunan Pura Penataran Agung Puncak Kembar Kenusut tersebut.


Menurut Ketua Panitia pembangunan pura I Wayan Artha Dipa, SH., MH mengatakan, Pura Agung Puncak Kembar Kenusut ini yang juga merupakan salah satu Pura Sad Kahyangan jagat sebelumnya selama hampir sepuluh tahun belum terselesaikan, sampai akhirnya panitia pembangunan Pura terbentuk untuk melanjutkan kemabali pembangunan pura tersebut.

Ketua MMDP ini juga mengharapkan agar panitia yang sudah terbentuk ini segera melakukan perencanaan dan membuat proposal untuk diajukan ke Pemerintah dan swasta ataupun para bakta yang tulus ingin berdana punia untuk membangun Pura Penataran Agung Puncak Kembar Kenusut tersebut.

Artha Dipa pun menargetkan dalam tiga tahun kedepan pembangunan Pura bisa terselesaikan, untuk yang pertama pihak panitia akan melakukan penataan pelatarannya terlebih dahulu, kemudian akan dilanjutkan pembangunan tembok atau penyengker ,candi bentar , setelah itu baru membangun kelengkapan – kelengkapan Pura tersebut, sedangkan untuk utama mandala dari Palinggih dan saka empat sudah selesai hampir 80 %.

Dalam Pengkuhan panitia tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati I Made Sukerana, SH , Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, S.Pd, M.Si,dan sejumlah Tokoh masyarakat serta warga Jumenang sendiri.

Tidak ada komentar: