Minggu, 08 Mei 2011

LKP ARI MULYA GELAR UJI KOMPETENSI

08 / 05 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

LKP ARI MULYA GELAR UJI KOMPETENSI


Amlapura – Lembaga kursus dan pelatihan Ari Mulya menggelar uji kompetensi untuk ketrampilan menjahit di Amlapura,pada (08/05). selain menghadirkan penguji dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Tata Busana Pusat Jakarta, uji Kompetensi juga merupakan pertama kalinya diadakan di Bali yang di ikuti sekitar dua puluh tiga peserta untuk memperoleh sertifikasi dalam bidang tata busana.


Menurut pemilik LKP Ari Mulya I Wayan Alit Sandiyasa mengatakan, selain diikuti dari Kabupaten Karangasem, Uji Kompetensi ini juga di Ikuti oleh peserta dari Kabupaten Gianyar, hal tersebut dikarenakan uji Kompetensi di bidang Tata Busana ini baru pertama kalinya dilaksankan di Bali yaitu di Karangasem “untuk Di Bali uji Kompetensi seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Bali, Sebelumnya untuk mendapatkan sertifikat dari LSK, harus ke Surabaya, tetapi untuk tahun ini sudah bisa dilaksanakan di Bali” Ujar pengusaha Jahit dari Banjar Kecicang Bali tersebut.
Selain itu, alit Sandiyasa juga mengatakan, setelah mendapatkan sertifikat dari LSK peserta Uji Kompetensi ini agar mencari terobosan dan peluang baru dalam dunia Jahit dan mampu bersaing dalam dunia Tata Busana.

Sedangkan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Drs. I Wayan Oka mengatakan, Pihaknya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini,apalagi Program Uji Kompentensi seperti ini di Bali dilaksanakan pertama kalinya, disamping untuk mengasah ketrampilan menjahit,peserta setelah mendapatkan Sertifikat dari LSK nantinya juga bisa sebagai pengajar di LKP – LKP lainnya, “ kami berharap nanti LKP- LKP yang lainya juga bisa melaksankan Program seperti ini” Ujarnya.

Kegiatan uji Kompetensi tersebut berlangsung dalam sehari yang yang menghadirkan satu orang penguji yaitu Suciati dari Lembaga Ssertifikasi Kompentensi Tata Busana Jakarta.(1121)

Tidak ada komentar: