Jumat, 15 April 2011

6 KANTONG DARAH WABUP

15 / 04 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

6 KANTONG DARAH WABUP

Amlapura - Wabup Karangasem I Made Sukerana, SH ternyata mempunyai kisah unik dalam donor-mendonor darah. Pasalnya pengalaman pernah memperoleh donor sebanyak 20 kantong darah dari prajurit TNI ketika tergolek sakit tak berdaya, kini Ia bertekad untuk bisa menyumbangkan darahnya melebihi dari 20 kantong. Kini kaulnya baru terbayar 6 kantong plus satu kantong saat disumbang dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan PKK Kabupaten Karangasem memperingati Hari Ulang Tahun PKK dan Hari Kartini di Wantilan Pemkab Karangasem (15-4-2011). 
 

Menurut Wabup Sukerana, tak benar tenaga lemah dan kendor setelah mendonorkan darah, malah badan kembali segar terasa dicash karena darah cepat berganti dengan yang baru. Begitu pula tenaga kelelakiannya tidak berkurang sedikitpun, disambut geer segenap PNS. Bagi PNS yang sehat jasmani jangan enggan mendonorkan darahnya karena saat kita sakit baru akan sadar kalau ketersediaan darah sangat penting untuk menolong jiwa seseorang yang memerlukan. Jika tidak pernah berdonor maka jangan kecewa ketika sulit mendapatkan darah saat memerlukan. Maka itu sumbanglah darah lebih dahulu demi kemausiaan, menyumbang sehat bagi orang lain adalah amal yang senantiasa memperoleh berkah dari Tuhan.

Ketua Tim Penggerak PKK Nyonya I Wayan Geredeg, SH, mengatakan, tujuan dilaksanakannya donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk menolong jiwanya. Peserta donor darah terdiri dari unsur Polres, Kodim, PNS masing-masing 5 orang tiap SKPD, organisasi wanita, Tim PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Tidak ada komentar: