Jumat, 14 Januari 2011

PUSKESMAS SENILAI 1,3 M DISIDEMEN KWALITASNYA MERAGUKAN

14 / 01 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

PUSKESMAS SENILAI 1,3 M DISIDEMEN KWALITASNYA MERAGUKAN



Amlapura - Harapan Masyarakat Sidemen untuk memiliki Puskesmas Rawat Inap sedikit lagi terealisasi, namun sayang pembangunan Gedung Puskesmas Rawat Inap bernilai 1,3 M Kualitasnya dinilai sangat Rendah, hal tersebut dikatakan anggota Komisi II DPRD Karangasem setelah melakukan Sidak ke Puskesmas Sidemen untuk meninjau Pembangunan Puskesmas tersebut pada,Jumat (13 / 01 / 11 ) kemarin. Selain kualitas bangunan yang tidak berkwalitas pengerjaan pembangunan Puskesmas rawat inap tersebut juga tidak tepat waktu dari waktu yang telah ditentukan.

Menurut Ketua Komisi II I Nyoman Oka Antara, SH pembangunan Puskesmas Rawat inap tersebut finishingnya Amburadul, proyek pembangunan Puskesmas Rawat inap yang dananya bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2010 yang senilai 1,3 M sudah diserah terimakan kepada dinas terkait padahal pembangunannya belum kelar dan Oka menilai Kepala Dinas terkait teledor “ semestinya rekanan seperti itu diberikan sanksi denda,dan menurut informasi pengerjaan Pembangunan proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Dharma Buana Karya, namun proyek tersbut disub-kan kepada pihak lain, untuk itu kami akan meminta izin kepada Ketua Dewan agar menggelar rapat kerja “ kata Oka Antara yang juga Politisi dari PDI Perjuangan tersebut.
Hal yang sama juga dikatakan anggota Komisi II I Nyoman Suardana “ setelah kita mengecek kelapangan saya tidak habis pikir kenapa kwalitas bangunan seperti ini diterima,mulai dari pemasangan tegel,beton yang tidak diplester semuanya amburadul, kalau kualitasnya seperti ini pasian yang dirawat bukannya sembuh,tapi bisa-bisa tambah sakit karena kondisi bangunannya seperti ini “ Ujarnya. Hal yang sama juga dikatakan anggota Komisi II lainnya I Gede Tamu Sugiantara, I Wayan Suparta, dan I Wayan Sumatra setelah melihat dan turun langsung kelapangan .
Menurut salah seorang staff Puskesmas yang mendampingi Komisi II mengecek kondisi bangunan tersebut juga mengaku ketika turun hujan airnya sampe meluap keruangan yang disampingnya bahkan pemilik bangunan yang disamping Puskesmas sempat memprotes karena cucuran air hujan mengenai dapurnya, seharusnya bangunan ini dikasi talang air dari atas sampai bawah , agar air yang jatuh tidak mengenai bangunan yang ad disampinya sambungnya.
Sesuai dengan papan proyek yang terpasang didepan Puskesmas tersebut, lama pengerjaan proyek selama 130 hari kalender, menurut informasi proyek tersebut sudah diserahterimakan pada tanggal 31 Desember lalu, Namun sampai sekarang proyek tersebut masih dikerjakan. Sebelumnya proyek pembangunan Puskesmas Rawat Inap ini juga ditinggal kabur oleh Rekanan yang mengerjakannya karena tidak mampu terselesaikan tepat waktu, dan proyek tersebut kembali ditender ulang pada tahun 2010,namun sayangnya hasil proyek tersebut kwalitasnya sangat rendah.(1121)

Tidak ada komentar: