Minggu, 16 Januari 2011

KOMISI II LAGI TEMUKAN PROYEK BERMASALAH

16 / 01 / 2011 http://rgsfmradio.blogspot.com

KOMISI II LAGI TEMUKAN PROYEK BERMASALAH

Amlapura - Komisi II DPRD Karangasem,lagi-lagi menemukan proyek yang kwalitasnya menyalahi bestek,setelah proyek pembangunan Puskesmas Rawat Inap disidemen Komisi II Juga menemukan proyek gedung sekolah SMKN I Abang,selain kwalitasnya jelek,diduga proyek itu menggunakan sumber dana yang tidak jelas, karena saat pengerjaannya pemborong tidak memasang papan proyek, hal tersebut juga dikatakan salah seorang guru yang mendampingi rombongan Komisi II saat melakukan Sidak ke sekolah tersebut pada Jum’at (14 /01)

Menurut salah seorang guru disekolah tersebut,saat pengerjaan pihak pemborong yang tidak diketahui dari mana karena tidak ada papan proyek, juga tidak pernah berkoordinasi dengan pihak sekolah”tahu-tahu datang dan langsung bekerja,mereka tidak pernah berkoordinasi dengan pihak sekolah” terangnya.
Setelah proyeknya selesai pihak sekolah juga sempat memprotes dengan pihak pekerja karena kwalitasnya bangunan jelek dan nyaris ambruk ,pihak pekerja sempat memperbaikinya lagi dengan memasang usuk tambahan namun pihak sekolah belum berani memakai gedung itu dikarenakan kwlitas proyek tersebut sangat meragukan.

Hal yang sama juga dikatakan ketua Komisi II DPRD Karangasem I Nyoma Oka Antara,SH “ seperti yang kami lihat tadi dilihat bangunan tersebut sudah nampak tidak berkualitas. Rehab atap satu lokal bangunan yang berisi dua kelas tersebut menggunakan baja ringan. Usuk yang dipasang pekerja sekitar satu meter, padahal atap bangunan kelas tersebut menggunakan genteng,’’ jelasnya.
kalau kwalitasnya seperti ini kami takutkan nantinya atap sekolah tersebut membahayakan siswa yang lagi belajar sambungnya lagi disela-sela melakukan sidak.
Komisi II DPRD Karangasem juga sangat prihatin dengan kondisi sekolah tersebut, dimana SMKN I Abang sangat kekurangan jumlah kelas,sampai saat ini jumlah kelas baru tersedia hanya Sembilan kelas. Dan pihak sekolah juga terpaksa menggunakan gedung yang biasanya dipakai untuk lab praktek dijadikan sebagai kelas belajar siswa.

Tidak ada komentar: